Resep Ikan asap kuah santan cabe ijo Anti Gagal

Rachel McCormick   02/08/2020 10:05

Ikan asap kuah santan cabe ijo
Ikan asap kuah santan cabe ijo

Anda sedang mencari ide resep ikan asap kuah santan cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan asap kuah santan cabe ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asap kuah santan cabe ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ikan asap kuah santan cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Pas banget yaa ada challenge #FinalJagoRecook_Yog. Nah, tongkol asapnya saya masak kuah santan pake cabe ijo ala mbak @Alesha Naima Putri. Ikan Pari Asap Santan Cabe Ijo.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ikan asap kuah santan cabe ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ikan asap kuah santan cabe ijo memakai 20 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ikan asap kuah santan cabe ijo:
  1. Ambil 10 potong ikan asap
  2. Gunakan 3 buah cabe hijau, potong"
  3. Gunakan 1 papan petai, kupas dan belah dua
  4. Siapkan 700 ml santan
  5. Ambil Garam secukupny
  6. Gunakan Gula putih secukupny
  7. Ambil Royco sapi
  8. Siapkan Minyak goreng
  9. Sediakan Bumbu halus :
  10. Sediakan 4 siung bawang putih
  11. Ambil 4 siung bawang merah
  12. Gunakan 5 buah cabe merah keriting
  13. Siapkan 5 buah cabe rawit merah
  14. Ambil 2 ruas kencur
  15. Ambil 1 ruas jahe
  16. Siapkan 3 butir kemiri
  17. Gunakan Bumbu pelengkap :
  18. Gunakan 2 lembar daun salam
  19. Siapkan 2 ruas lengkuas geprek
  20. Siapkan 2 lembar daun jeruk

Lihat juga resep Ikan cucut larak + tahu tempe kuah santan lombok ijo enak lainnya. Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Tongkol Asap Santan Cabe Ijo. Yuk langsung kita praktekkan membuat Tongkol Asap Santan Cabe Ijo.

Langkah-langkah membuat Ikan asap kuah santan cabe ijo:
  1. Goreng ikan asap sebentar, lalu sisihkan
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu pelengkap hingga harum
  3. Masukkan irisan cabe hijau, dan petai aduk"lalu masukkan santan aduk" hingga mendidih
  4. Kemudian masukkan ikan asap, dan tambahkan gula, garam, dan royco, cek rasa dan matikan api, siap tuk di hidangkan

Berikut detail informasi tentang Resep Ikan Asap Santan Cabe Ijo. Ikan asap yang digunakan pada resep ini adalah ikan pari. Kalau suka banyak kuah, gunakan wajan yang berukuran lebar. Resep ikan asap cabe ijo enak dan lezat. Lihat juga resep Ikan Tongkol Asap (Kuah Santan) enak lainnya. masakan dari ikan asap resep ikan asam padeh resep ikan asam pedas melayu resep ikan asam pedas nanas resep ikan asap cabe ijo resep ikan asap kuah santan pedas resep ikan asap pedas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan asap kuah santan cabe ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved