Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Beras Oatmeal (mpasi 7bulan), Enak

Shane Fleming   30/11/2020 20:20

Bubur Beras Oatmeal (mpasi 7bulan)
Bubur Beras Oatmeal (mpasi 7bulan)

Sedang mencari ide resep bubur beras oatmeal (mpasi 7bulan) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur beras oatmeal (mpasi 7bulan) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur beras oatmeal (mpasi 7bulan), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bubur beras oatmeal (mpasi 7bulan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Misalnya bubur buah, beras dan juga beberapa protein hewani lainnya. Supaya tidak bosan dan membuat si Kecil ogah makan, tentu saja pemilihan menu yang diberikan harus tepat dan bervariasi. Anda bisa membuatnya menjadi bentuk bubur yang halus.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bubur beras oatmeal (mpasi 7bulan) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur Beras Oatmeal (mpasi 7bulan) memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bubur Beras Oatmeal (mpasi 7bulan):
  1. Siapkan 2 sdm Oatmeal
  2. Ambil 1 sdm Tepung Beras Organik
  3. Siapkan 1 sdt ELOO(ExtraLightOliveOil)
  4. Ambil 1/4 sdt Kaldu Bubuk Salmon
  5. Gunakan 1 blok Keju (belcube)
  6. Siapkan Secukupnya Chiaseed
  7. Siapkan Secukupnya Unsalted Butter
  8. Ambil Secukupnya ASI/sufor

Seperti halnya beras, Ibu sanggup menghaluskan oatmeal sebelum dimasak sampai menjadi tepung. Tepung oatmeal ini harus disimpan dalam wadah tertutup supaya kedap udara. Selain itu, Ibu sanggup juga memasak oatmeal terlebih dahulu, gres lalu dihaluskan. Saat memasak bubur oatmeal ini, gunakan ¼.

Langkah-langkah membuat Bubur Beras Oatmeal (mpasi 7bulan):
  1. Rendam Oatmeal dengan air hangat selama 10menit.
  2. Campur dengan tepung beras putih, beri kaldu salmon, ELOO, chiaseed.
  3. Kukus, aduk-aduk hingga mengental dengan api kecil (5-10menit)
  4. Setelah masak, angkat. Beri UB,keju dan taburan chiaseed. Untuk mengatur kekentalan, beri ASI/sufor.
  5. Sajikan hangat-hangat

Pada usia inilah Ibu bisa memperkenalkan makanan padat pertama pada si Kecil. Tapi jangan menggunakan tepung terigu; ASI secukupnya; Cara Membuat MPASI Bubur Susu. Tak perlu menggunakan beras instan untuk memperkenalkan MPASI pada bayi. Cukup ambil seperempat mangkuk beras, sangrai, kemudian haluskan dengan blender atau penghancur lainnya. Bubur beras putih, wortel, kentang, hati ayam, jagung manis, minyak sayur.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bubur beras oatmeal (mpasi 7bulan) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved