Resep Nugget ayam, Sempurna

Minerva Ballard   16/06/2020 10:15

Nugget ayam
Nugget ayam

Sedang mencari ide resep nugget ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nugget ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Nugget ayam wortel enak lainnya. Resep Nugget ayam homemade (step by step). Nugget Ayam Champ, Nugget Belfood, Nugget Bakar, Nugget Curah, Nugget Chrispy, Nugget Cheese, Nugget Daging, Nugget Daging Ayam, Nugget Dari Ikan Resep nugget ayam ini memikiki rasa yang gurih dan lezat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nugget ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nugget ayam menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nugget ayam:
  1. Gunakan 195 gr dada ayam fillet
  2. Ambil 3 sdm terigu
  3. Ambil 2 sdm tepung tapioka
  4. Gunakan 1 bh wortel
  5. Sediakan 1 sdt bawang merah goreng
  6. Siapkan Secukupnya daun bawang
  7. Gunakan 1/2 sdt bawang putih bubuk
  8. Ambil Secukupnya lada bubuk
  9. Siapkan Secukupnya garam
  10. Ambil 1 btr telur ayam
  11. Sediakan Utk baluran :
  12. Sediakan Secukupnya tepung panir
  13. Gunakan 2-3 sdm tepung terigu

Nugget Ayam homemade yang sedap dan menyihatkan. Atau anda ingin membuat stok makanan di freezer tapi lebih sehat? Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan? "Ish, budak-budak tu bukan main susah nak suruh makan.

Cara menyiapkan Nugget ayam:
  1. Parut wortel dan sisihkan. Ayam potong kecil2 biar mudah di blender/chopper. Daun bawang diptong2. Kemudian masukan potongan ayam,telur,daun bawang, garam,lada bubuk,bawang putih bubuk,bawang goreng, dan wortel parut di peras biar tdk trllu byk mengandung air, lalu chopper/blender sampai halus
  2. Kemudian siapkan kukusan, tutupnya di ksh serbet bersih biar tdk menetes air nya
  3. Kemudian jika telah selesai di blender, masukan ke wadah ksh tepung terigu dan tapioka, aduk pke spatula sampe rata. Lalu siap utk di kukus
  4. Jika telah matang, biarkan dingin terlebih dahulu. Baru setelah itu di potong2. Celupakn potongan nugget ke dlm terigu yg sdh kita cairkan, kemudian guling2kan ke tepung panir. Lakukan sampai habis
  5. Jika telah selesai, bs di simpan di freezer atau langsung di goreng jg bs.

Kalau aku goreng nugget atau kentang, sekejap saja licin. Tapi, benda macam tu mana elok makan selalu, banyak MSG. Baik aku cari resepi nugget ayam 'homemade', baru sihat. Untung-untung boleh masukkan sayuran segar sekali." Anak-anak kecil biasanya memang sukakan nugget dan makanan jenis jejari. The Nugget travels to you tightly compressed and wrapped up like a foam burrito - but the longer it's in there, the longer it will take to pop back to form and un-wrinkle, so we strongly recommend you open your box as soon as it lands on your front doorstep!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nugget ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved