Resep Donat Kentang Lembut 🍩🍩 Anti Gagal

Albert Boyd   04/11/2020 05:25

Donat Kentang Lembut 🍩🍩
Donat Kentang Lembut 🍩🍩

Sedang mencari ide resep donat kentang lembut 🍩🍩 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang lembut 🍩🍩 yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang lembut 🍩🍩, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan donat kentang lembut 🍩🍩 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Cara membuat dan resep donat kentang spesial, enak, empuk dan lembut. Cocok untuk bekal atau makanan ringan anak sekolah maupun di rumah. Resep Donat Kentang - Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak?

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donat kentang lembut 🍩🍩 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Kentang Lembut 🍩🍩 menggunakan 12 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat Kentang Lembut 🍩🍩:
  1. Sediakan 150 gr tepung terigu protein tinggi
  2. Siapkan 100 gr tepung terigu serbaguna
  3. Ambil 40 gr gula pasir
  4. Siapkan 100 gr kentang kukus, haluskan (berat setelah dikukus)
  5. Gunakan 1 sdm susu bubuk
  6. Siapkan 1 butir telur
  7. Sediakan 40 gr margarin suhu ruang
  8. Gunakan 1/4 sdt garam halus
  9. Siapkan Bahan biang :
  10. Ambil 1 sdt ragi instan
  11. Ambil 1 sdt gula pasir
  12. Gunakan 75 ml air hangat

Donat kentang sangat digemari karena teksturnya yang lembut dan kandungan gizinya yang tinggi. Yuk simak cara membuatnya berikut ini. Sebelum kita mulai membuatnya, pertama-tama mari kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahan untuk resep donat kentang empuk dan lembut ini. Co Ala Rumahan Mudah Dan Ekonomis Cocok Untuk Yg Ingin Berjualan Donat Rahmi Sri Ayu.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Kentang Lembut 🍩🍩:
  1. Buat biang : masukkan ragi dan gula pasir ke dalam mangkuk, lalu tuangi air hangat, diamkan 10 menit sampai timbul gelembung2.
  2. Siapkan wadah, masukkan terigu, susu bubuk, kentang, gula pasir, dan telur, tuangi bahan biang, aduk rata.
  3. Uleni sampai setengah kalis, masukkan margarin dan garam.
  4. Uleni sampai kalis elastis.
  5. Bulatkan adonan di wadah, tutup dgn kain bersih / plastik wrap, biarkan selama 30 menit sampai mengembang 2x lipat dari ukuran sebelumnya.
  6. Kempeskan adonan, lalu pipihkan.
  7. Bagi adonan menjadi 12 bagian @ 40 gram
  8. Bulatkan adonan, taruh diatas kertas baking yang sudah dipotong kotak dan ditaburi terigu.
  9. Tutup adonan dengan kain bersih, diamkan lagi sekitar 15 menit.
  10. Setelah 15 menit, adonan ditekan sedikit lalu lubangi bagian tengahnya, saya pakai spuit.
  11. Langsung goreng, urut dari yang pertama kali di bentuk agar tidak over profing.
  12. Goreng donat menggunakan api sedang cenderung kecil dengan sekali balik saja.

RESEP DONAT KENTANG TANPA ULEN (super lembut. Selain donat kentang, sebenarnya kita juga bisa membuat aneka donat lain untuk cemilan anak anak ataupun anggota keluarga lain di rumah. Nah kalau donat yang terakhir itu menggunakan tepung khusus, yaitu tepung komachi yang membuatnya mempunyai tekstur lembut dan berongga dibagian. Resep Donat Kentang Empuk, Lembut, Dan Enak Banget Hai Umi, bagaimana nih kabarnya, pasti baik-baik saja donk : ). Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat donat kentang lembut 🍩🍩 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved