Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lele asap kuah santan plus tempe, soun dan telur dadar, Bisa Manjain Lidah

Robert Stephens   14/08/2020 14:06

Lele asap kuah santan plus tempe, soun dan telur dadar
Lele asap kuah santan plus tempe, soun dan telur dadar

Sedang mencari inspirasi resep lele asap kuah santan plus tempe, soun dan telur dadar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lele asap kuah santan plus tempe, soun dan telur dadar yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Lele asap kuah santan plus tempe, soun dan telur dadar. Lihat juga resep Telor Dadar Kuah Santan Pedas enak lainnya.. Lihat juga resep Telur Dadar Tempe enak lainnya..

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele asap kuah santan plus tempe, soun dan telur dadar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan lele asap kuah santan plus tempe, soun dan telur dadar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan lele asap kuah santan plus tempe, soun dan telur dadar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Lele asap kuah santan plus tempe, soun dan telur dadar memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Lele asap kuah santan plus tempe, soun dan telur dadar:
  1. Gunakan 5 ikan lele asap goreng kering
  2. Ambil 2 butir telur dikopyok, goreng lalu tiriskan
  3. Siapkan 1/2 papan tempe potong kotak-kotak ukuran sesuai selera
  4. Siapkan Soun sesuai selera rendam air
  5. Siapkan 7 siung bawang merah iris tipis
  6. Ambil 3 siung bawang putih iris tipis
  7. Gunakan 1 lbr daun salam
  8. Siapkan 1 ruas lengkuas
  9. Gunakan Cabe rawit sesuai selera bisa diiris atau diuleg
  10. Gunakan 200 ml air putih
  11. Gunakan 400 ml santan encer
  12. Gunakan secukupnya Garam

Bakar ikan lele di atas api sambil dibolak-balik sampai matang, angkat. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan tomat dan cabai, tuangkan santan. Aduk-aduk, masukan serai, daun salam, daun jeruk dan lele yang telah di bakar.

Cara menyiapkan Lele asap kuah santan plus tempe, soun dan telur dadar:
  1. Tumis bawang merah dan putih,cabe, lengkuas,daun salam hingga layu.
  2. Masukkan air putih,setelah mendidih masukkan tempe,masukkan garam secukupnya,masak sampai airnya berkurang separuh.
  3. Masukkan ikan lele asap, dan telur,aduk rata.
  4. Masukkan santan,masak dengan api sedang setelah mendidih tunggu 10-15menit sampai bumbu meresap,cek rasa.
  5. Masukkan soun aduk rata,lalu matikan api. Siap disantap dengan nasi putih hangat.

Lihat juga resep Telur Dadar Soun enak lainnya. Ini kuah sayur kesukaan suami saya (emg dia org jawa), tapi saya suka rada asal masak nya, liat resep ini spertinya enak bgt,, jadi galau, tempe saya besok akan jadi apa ya, akan jadi tempe goreng lengkuas (pake resep ayam goreng lengkuas) ato akan jadi tempe kuah santan :-D, semua resep nya bkin ingin cobain masak semuanya :-) Ikan lele kuah santan mempunyai rasa yang sangat sedap dilidah juga sangat wajib untuk anda coba dan hidangkan diatas meja makan anda. Untuk membuatnya lumayan sederhana bahkan hampir sama seperti membuat sayur yang berkuah santan cuman saja makanan tersebut berbahan dasar ikan lele. bumbu yang dipakai juga sangat gampang untuk diperoleh, langsung saja kita simak resep cara membuat ikan lele. Tahu dan tempe bisa diolah menjadi masakan yang menggoda selera apalagi dengan kuah santan yang pedas. Resep Membuat Es Teler Kuah Santan yang Segar dan Nikmat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat lele asap kuah santan plus tempe, soun dan telur dadar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved