Resep Nasi uduk ricecooker, Bisa Manjain Lidah

Phillip Reed   16/06/2020 08:37

Nasi uduk ricecooker
Nasi uduk ricecooker

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi uduk ricecooker yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk ricecooker yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk ricecooker, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi uduk ricecooker yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Back in the days, cooking nasi uduk is just downright complicated. The rice needs to be half cooked in a pot on a stove, and then transfer to a steamer to finish the cooking process. My Mom still use that method to make her nasi uduk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi uduk ricecooker sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi uduk ricecooker menggunakan 9 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi uduk ricecooker:
  1. Siapkan 3 cup beras
  2. Gunakan 3 siung bawang putih iris tipis
  3. Sediakan 2 siung bawang merah iris tipis
  4. Gunakan 65 ml santan kara
  5. Sediakan 2 btg sereh digeprek
  6. Siapkan 3 lbr daun salam
  7. Siapkan 2 sdm minyak goreng
  8. Gunakan Secukupnya garam
  9. Siapkan Secukupnya air

Rasanya tentu saja gurih dan wangi, karena menggunakan bumbu rempah seperti sereh, daun pandan, daun salam, dan ada juga yang menambah daun jeruk. Masak nasi uduk kian praktis karena bisa menggunakan rice cooker. Kamu hanya perlu mencuci beras seperti biasa dan menumis bumbu untuk memberi rasa serta aroma pada beras yang dimasak. Sisanya, siapkan lauk untuk nasi uduk seperti dadar telur, bihun goreng, dan kering tempe.

Cara membuat Nasi uduk ricecooker:
  1. Cuci bersih beras, masukkan air (sesuai dng takaran beras masing") masukkan semua bahan. Lalu tekan tombol cook. Sesekali diaduk biar bumbu merata dan tidak berkerak.
  2. Nasi uduk siap dihidangkan dng lauk sesuai selera 😊

Nasi Uduk or Scented Coconut Rice from Jakarta (Betawi) is a great pair with Ayam Bakar Bumbu Rujak (Barbequed Chicken with Chili Coconut Sauce). As you may know from my previous post that these two dishes, Nasi Uduk and Ayam Bakar Bumbu Rujak were made in hurry. Nasi uduk simple rice cooker - Merupakan salah satu kategori makanan yang memiliki penikmat tersendiri di negara kita, termasuk dalam kategori Nasi Tumpeng, resep cara membuat masakan yang satu ini sangat layak untuk kamu ujicoba sendiri dirumah, nah dibawah ini adalah bahan-bahan serta langkah demi langkah membuatnya secara lengkap. Resep ini sendiri dibuat oleh Mbokdhe DWI. Resep nasi uduk pakai rice cooker - Nasi uduk memang terkadang menjadi pilihan untuk menghidangakan menu makan dengan menu lauk pauk lainnya karena nasinya yang gurih dan lebih beraroma.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi uduk ricecooker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved