Resep Donat kentang pasta pandan lembut, Sempurna

Jennie Love   26/06/2020 07:33

Donat kentang pasta pandan lembut
Donat kentang pasta pandan lembut

Sedang mencari ide resep donat kentang pasta pandan lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang pasta pandan lembut yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat. Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang pasta pandan lembut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat kentang pasta pandan lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat kentang pasta pandan lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Donat kentang pasta pandan lembut menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Donat kentang pasta pandan lembut:
  1. Ambil Bahan
  2. Sediakan 1 kg tepung terigu protein sedang
  3. Siapkan 100 gr margarin
  4. Sediakan 6 sdm gula pasir
  5. Gunakan 1 bngks ragi instan
  6. Ambil 200 ml air es
  7. Ambil 100 air pandan
  8. Gunakan 2 tetes pasta pandan
  9. Sediakan 400 gr kentang di kukus (di haluskan)

Untuk mendapatkan donat yang lembut, mengembang, empuk dan mulus tanpa cacat maka kesempurnaan ini bisa di dapat dari adonan yang kalis elastis. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu.

Langkah-langkah membuat Donat kentang pasta pandan lembut:
  1. Masukkan semua bahan lalu uleni sampai kalis, lalu tutup dengan baskom tunggu merapa menit
  2. Lalu beri lobang ke adonan, lalu tutup dengan serbat basah tunggu beberapa menit
  3. Setelah itu goreng donat sampai benar" matang.
  4. Tunggu dingin dan Beri toping sesuai selera

Donat kentang mempunyai rasa yang lembut dan enak. Kamu bisa mencoba resep ini di rumah Donat kentanng bisa disajikan dengan teh panas atau kopi panas. Belah menjadi dua isi dengan coklat pasta. Donut pandan yang harum wangi memang menambat selera. Susu tepung atau gula halus untuk salut donat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat kentang pasta pandan lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved