Bagaimana Membuat Donat Kentang Mini Lembut dan Enak Anti Gagal yang Menggugah Selera

Curtis Bryan   16/06/2020 09:17

Donat Kentang Mini Lembut dan Enak Anti Gagal
Donat Kentang Mini Lembut dan Enak Anti Gagal

Sedang mencari ide resep donat kentang mini lembut dan enak anti gagal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang mini lembut dan enak anti gagal yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang mini lembut dan enak anti gagal, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan donat kentang mini lembut dan enak anti gagal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat. Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat kentang mini lembut dan enak anti gagal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat Kentang Mini Lembut dan Enak Anti Gagal memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donat Kentang Mini Lembut dan Enak Anti Gagal:
  1. Gunakan 750 gr terigu segitiga biru
  2. Siapkan 3 butir telur
  3. Ambil 120 gr gula pasir
  4. Siapkan 120 gr margarin (saya pakai Palmia)
  5. Gunakan 2 sdm susu bubuk full cream
  6. Sediakan 250 gr kentang, dikukus dan dilumatkan
  7. Gunakan Bahan biang:
  8. Siapkan 3 sdt fermipan
  9. Sediakan 3 sdt gula pasir
  10. Siapkan 200 mL air hangat

Donat memang sudah tidak asing lagi bagi kita. Ciri khas cemilan yang satu ini adalah bentuknya yang bulat dan mempunyai lubang di bagian tengahnya seperti cincin, serta mempunyai. Resep donat kentang berisi cara membuat donat kentang NCC pakai mixer dan cara bikin donat Wajib Dicoba : Resep Cara Membuat Donat Kentang Enak dan Empuk. Tips membuat donat kentang biar anti gagal adalah timbang atau bisa gunakan cetakan donat untuk hasil yang seragam..donat kentang empuk spesial yang enak dan lembut, kita akan berikan juga cara bikin adonan donat anti bantat dan tips supaya mengembang sempurna. yang biasanya membuat cara membuat donat kentang ini gagal adalah bahan bahan yang digunakan tidak pas komposisi dan jumlahnya.

Cara menyiapkan Donat Kentang Mini Lembut dan Enak Anti Gagal:
  1. Siapkan bahan yang dibutuhkan.
  2. Campurkan bahan biang, aduk hingga rata, lalu biarkan hingga timbul buih yang menandakan bahwa fermipan masih aktif.
  3. Campurkan terigu, susu, gula pasir, telur, kentang, margarin, dan biang dalam 1 wadah, uleni hingga kalis. Saya uleni pakai tangan, dengan cara dibanting-banting di atas permukaan plastik supaya tidak lengket.
  4. Setelah kalis, diamkan di dalam wadah yang ditutup plastik untuk menimbulkan suasana hangat sehingga ragi cepat bekerja.
  5. Setelah mengembang 2x lipat, kempiskan adonan menggunakan tangan dengan cara ditinju.
  6. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil, dan tunggu hingga mengembang kembali.
  7. Goreng di atas api kecil hingga warnanya kuning kecoklatan. Sekali balik aja ya supaya muncul white ringnya. Menggorengnya tidak perlu terlalu lama supaya tidak terlalu banyak menyerap minyak. Ini bentuknya bener2 sesuai selera, bisa dibuat segitiga atau square juga..bagusnya pakai cetakan, tapi saya pakai tangan aja sekalian main2 sama si kecil…xixixi…
  8. Setelah matang, dinginkan terlebih dahulu, lalu diberi topping sesuai selera. Pakai gula halus juga sudah mantap rasanya…kerasa banget kentangnyašŸ¤¤

Resep donat empuk bisa menggunakan madu atau kentang. Bisa juga menggunakan yoghurt dan baking soda. Selain itu, ada banyak juga bentuk donat yang menggoda lidah. Yang pasti, ikuti beberapa resep ini untuk membuat donat empuk dan diklaim anti gagal. Hidangan kue donat kentang mini adalah hidangan yang enak dan special.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat kentang mini lembut dan enak anti gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved