Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mangut ikan pari asap (panggangan iwak pe), Lezat Sekali

Jean Douglas   01/11/2020 10:43

Mangut ikan pari asap (panggangan iwak pe)
Mangut ikan pari asap (panggangan iwak pe)

Lagi mencari inspirasi resep mangut ikan pari asap (panggangan iwak pe) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut ikan pari asap (panggangan iwak pe) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut ikan pari asap (panggangan iwak pe), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mangut ikan pari asap (panggangan iwak pe) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Mau praktek buat homemade bandeng presto. Eeeh ketemu juga sama tukang jual ikan pari asap. Girang bukan kepalang, jadi sekalian buat mangut ikan pari asap deh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mangut ikan pari asap (panggangan iwak pe) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Mangut ikan pari asap (panggangan iwak pe) memakai 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mangut ikan pari asap (panggangan iwak pe):
  1. Siapkan 500 gr ikan pari asap
  2. Ambil 1/2 papan tempe
  3. Gunakan 1 kotak besar tahu
  4. Gunakan 2 batang sereh, geprek
  5. Gunakan 3 lembar daun salam
  6. Ambil 4 lembar daun jeruk
  7. Gunakan 3 batang daun bawang, potong, potong
  8. Sediakan 5 cm lengkuas, geprek
  9. Siapkan 3 buah cabe ijo dan ale
  10. Siapkan 20 cabe rawit utuh (optional)
  11. Gunakan 130 ml santan kental (me:santan instan)
  12. Gunakan 500-700 ml air
  13. Gunakan Secukupnya garam, kaldu bubuk, merica bubuk dan gula
  14. Sediakan Bumbu halus:
  15. Sediakan 10 siung bawang merah
  16. Gunakan 7 siung bawang putih
  17. Gunakan 2 cm jahe
  18. Gunakan 4 cm kunyit
  19. Gunakan 4 butir kemiri, sangrai

Hmm…okee Jalanlah ke tukang sayur Ditukang sayur,nemu bahan yang juarang banget dibawa sama tukang sayur "Iwak Pe asap" yang dikemas menggunakan bambu dijepit? Akhirnya dibelilah si ikan asap Mangut Iwak Pe (Ikan Pari Asap) by Octa Wulandari. sumber: mertua. Lihat juga resep MANGUT IWAK PE PARI PATIN ASAP enak lainnya. Di Jawa Tengah, hidangan Mangut paling terkenal.

Langkah-langkah membuat Mangut ikan pari asap (panggangan iwak pe):
  1. Haluskan bumbu, lalu tumis sampai wangi, sisihkan.
  2. Potong dadu tempe dan tahu, kemudian goreng sampai berwarna kekuningan lalu tiriskan.
  3. Siapkan ikan pari asap yang sudah dipotong-potong. Masukkan dalam panci ikan pari asap, tahu, tempe, daun jeruk, daun salam, sereh, lengkuas dan bumbu halus. Lalu tuang air masak sampai mendidih.
  4. Setelah mendidih masukkan santan, cabe rawit, cabe ijo ale, dan daun bawang. Lalu tambahkan gula, garam, kaldu bubuk dan merica bubuk. Masak sebentar, koreksi rasa lalu matikan api.
  5. Sajikan dengan taburan bawang goreng.

Kuah gurih-pedas membalut iwak Pe alias ikan Pari yang lembut. Selain ikan Pari, Sahabat juga bisa mengkreas. Ikan Pe atau ikan pari termasuk salah satu jenis ikan yang banyak dijual dalam bentuk ikan asap. Ikan Pea sap bisa diolah menjadi aneka hidnagan lezat, dari mulai mangut ikan Pe hingga penyetan. Resep Ikan Pe Asap Mangut Istimewa - Resep Masakan Ikan kali ini adalah olahan ikan asap yang bisa dibilang masakan tradisional Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mangut ikan pari asap (panggangan iwak pe) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved