Cara Gampang Menyiapkan Donat kentang empuk lembut yang Bisa Manjain Lidah

Ada Clayton   15/06/2020 20:41

Donat kentang empuk lembut
Donat kentang empuk lembut

Sedang mencari inspirasi resep donat kentang empuk lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang empuk lembut yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep donat kentang empuk dan lembut. Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat donat berikut ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang empuk lembut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat kentang empuk lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat kentang empuk lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Donat kentang empuk lembut memakai 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat kentang empuk lembut:
  1. Sediakan 250 gr Terigu cakra
  2. Sediakan 100 gr Kentang
  3. Gunakan 2 Butir kuning telur
  4. Ambil 50 gr Gula pasir
  5. Siapkan 35 gr Butter/margarin
  6. Ambil 5 gr Fermipan
  7. Gunakan 25 gr Susu bubuk
  8. Ambil 75 cc/secukupnya Air dingin
  9. Gunakan 1/2 sdt Garam

Donat kentang berbahan dasar tepung kentang/ kentang rebus dan tepung terigu. Selain itu, Chef Riduan juga menyarankan penggunaan mentega daripada margarin, agar donat bertekstur lembut. Campur terigu, kentang, gula, dan susu bubuk. Kali ini kita akan membuat satu resep donat spesial yang dijamin lebih empuk dan lembut, yaitu donat kentang.

Langkah-langkah menyiapkan Donat kentang empuk lembut:
  1. Kukus kentang lalu haluskan
  2. Masukan semua bahan kecuali butter dan garam
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit, jgn sampe lembek yaa
  4. Uleni sampai setengah kalis, masukan butter dan garam, uleni lagi sampai kalis elastis
  5. Istirahatkan/diamkan adonan -+30 menit tutup pakai plastik wrapping/kain bersih sampai mengembang 2x lipat
  6. Bagi beberapa adonan sesuai selera, rounding dan cetak
  7. Istirahatkan lagi -+20 menit
  8. Goreng dgn api kecil cukup sekali balik yaa

Kalau dari bentuk dan tampilannya sih sebenarnya sama dan Buat yang belum pernah tentu saja cara membuat donat kentang empuk dan lembut tentu saja bisa membuat sedikit stress. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu. Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis dengan dilengkapi petunjuk cara mudah membuat kue donat kue kentang dengan adonan mengembang ala resep donat dunkin.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat kentang empuk lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved