Resep Mangut ikan asap Anti Gagal

Derrick Barnes   24/10/2020 16:07

Mangut ikan asap
Mangut ikan asap

Sedang mencari inspirasi resep mangut ikan asap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut ikan asap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut ikan asap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mangut ikan asap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Mangut Ikan Asap enak lainnya. Mangut biasanya terbuat dari ikan pari asap atau biasa disebut ikan pe dan diberi kuah santan yang dipadukan dengan bermacam bumbu rempah. Namun dibeberapa daerah yang lain, juga digunakan jenis ikan yang lain seperti ikan lele ataupun ikan mujair.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mangut ikan asap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mangut ikan asap menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mangut ikan asap:
  1. Gunakan 2 ekor ikan pari asap
  2. Ambil 1 buah terong hijau
  3. Gunakan 1 lembar daun jeruk
  4. Ambil 1 cm kencur
  5. Sediakan Santan (aq kasih sdkit untuk gurihnya aj)
  6. Siapkan iris Bumbu
  7. Gunakan 3 cabe merah
  8. Siapkan 1 bawang putih
  9. Gunakan 3 bawang merah
  10. Siapkan Penyedap rasa
  11. Ambil Gula

Mangut ikan adalah menu makanan yang memiliki citarasa khas. Mangut ikan biasa di buat menggunakan ikan asap, kemudian dimasak kembali dengan kuah santan dan macam macam bumbu. Resep Ikan Pe Asap Mangut Istimewa - Resep Masakan Ikan kali ini adalah olahan ikan asap yang bisa dibilang masakan tradisional Indonesia. Masakan olahan ikan ini sudah banyak di seluruh rumah makan Indonesia, khususnya dan biasanya dijumpai di warteg-warteg seluruh kota.

Langkah-langkah membuat Mangut ikan asap:
  1. Potong terong kecil" kmudian cuci bersama ikan asap
  2. Tumis bumbu iris dg kencur dan daun jeruk di sobek" stelah wangi beri air penyedap rasa dan gula dg sdkit garam
  3. Msukan terong dan ikan asap nya stelah lumayan empuk beri santan sckupnya.. tunggu benar"masak terongnya… Icip" angkat deh..😋

Makan malam hari ini terasa spesial karena adanya kiriman mangut ikan asap dari saudara saya. Rasa kuah koto yang gurih dan pedas nampol memang sulit untuk ditolak. Ditambah dengan aroma ikan asap yang khas terasa begitu menggoda. Selain sajian ini, ikan asap juga sering dimasak santan, tumis sambal pedas, pecak, hingga asem-asem. Niatan ke pasar pagi ini unutk belanja ikan bandeng.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat mangut ikan asap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved