Bagaimana Membuat Nasi Uduk Bunga Telang yang Bikin Ngiler

Jennie Sanders   21/10/2020 02:24

Nasi Uduk Bunga Telang
Nasi Uduk Bunga Telang

Sedang mencari ide resep nasi uduk bunga telang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk bunga telang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk bunga telang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi uduk bunga telang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Nasi biru bunga telang enak lainnya. Nasi Uduk Bunga Telang πŸšπŸŒΊπŸ‘Œ β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β €β €β €β €β €β €β €β €β € Pernah mendengar bunga telang? Lihat juga resep Nasi Uduk Biru Bunga Telang enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi uduk bunga telang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Uduk Bunga Telang menggunakan 7 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Uduk Bunga Telang:
  1. Gunakan secukupnya Beras
  2. Sediakan Batang serai dimemarkan
  3. Siapkan Laos memarkan
  4. Siapkan Daun jeruk, daun salam
  5. Gunakan secukupnya Santan
  6. Gunakan secukupnya Garam, kaldu bubuk
  7. Gunakan Air bunga telang dari bunga telang yg di sedih kemudian saring

Nasi uduk juga cocok kalau disebut sebagai menunya orang Indonesia. Menu ini menyajikan lauk pauk yang disandingkan dengan nasi panas. Lihat juga resep Nasi Uduk Bunga Telang enak lainnya. Resep Nasi Uduk/Nasi Lemak Bunga Telang (Nasi biru).

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Uduk Bunga Telang:
  1. Cuci beras sampai bersih. Aronkan nasi dengan memasukkan semua bahan n bumbu sampai tanak.
  2. Kurus nasi sampai matang dan pindahkan ke rice cooker. Hilangkan dg taburan bawang goreng. Yummie

Bikin nasi uduk ini karena nuruti adik yang lagi ngidam, langsung telp Tante tanya bumbu dan caranya. Ternyata gampang banget bikinnya dan rasanya enak bgt, pokoknya TOP BGT deh πŸ˜„. Untuk takaran airnya tergantung dari beras nya ya. Resep Nasi Uduk - Nasi uduk merupakan olahan tradisional yang dibuat dari beras dengan campuran santan dan bumbu serta pelengkap lain. Paduan semua bahan ini akan menghasilkan nasi uduk yang terasa gurih dan nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Uduk Bunga Telang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved