Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donut kentang super lembut Anti Gagal

Bradley Rios   15/11/2020 12:16

Donut kentang super lembut
Donut kentang super lembut

Sedang mencari ide resep donut kentang super lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donut kentang super lembut yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

RESEP DONAT KENTANG TANPA ULEN (super lembut dan montok). Воздушные Пончики На Скорую Руку (Без Дрожжей) Donat kentang super lembut dan anti gagal😁. Ceritanya kepengen makan donat ala ala bakery gitu, berhubung tempatnya jauh.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donut kentang super lembut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan donut kentang super lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donut kentang super lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donut kentang super lembut memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Donut kentang super lembut:
  1. Siapkan 1 kg tepung terigu potein tinggi(me cakra kembar)
  2. Ambil 8 butir kuning telur
  3. Gunakan 100 gr susu bubuk (me dancaw)
  4. Siapkan 200 ml susu cair(bisa pake air biasa)
  5. Gunakan 22 gram ragi instan
  6. Sediakan 200 gr gula pasir
  7. Ambil 150 gr margarin
  8. Ambil 400 gr kentang kukus
  9. Siapkan 1/2 sdt garam
  10. Siapkan 1 liter minyak goreng
  11. Gunakan sesuai selera Untuk toping

Selain itu, Chef Riduan juga menyarankan penggunaan mentega daripada margarin, agar donat. Donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya. Kini donat dapat dibuat dalam berbagai bentuk varian dan dari berbagai jenis bahan. Donat kentang sangat digemari karena teksturnya yang lembut dan kandungan gizinya yang tinggi.

Cara menyiapkan Donut kentang super lembut:
  1. Campurkan tepung,gula pasir,ragi instan,susu bubuk,telur,dan susu cairr,kentang kukus aduk hingga setengah kalis.
  2. Berikutnya masukan margarin dan garam aduk hingga kalis elastis
  3. Lalu tutup adonan dengan kain lembab tunggu sekitar 45 menit sampai mengembang
  4. Setelah mengembang kempiskan adonan agar udara nya keluar baru di bentuk, ukuran sesuai selera diamkan kembali -+15mnt sampai mengembang lagi
  5. Goreng donat dengan api kecil jangan di bolak balik terus cukup 1x balik sampai warnanya kuning keemasan.
  6. Selanjutnya beri toping sesuai selera

Yuk simak cara membuatnya berikut ini. Sebelum kita mulai membuatnya, pertama-tama mari kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahan untuk resep donat kentang empuk dan lembut ini. Resep Donat Kentang Empuk, Lembut, Dan Enak Banget Hai Umi, bagaimana nih kabarnya, pasti baik-baik saja donk : ). Menerima pesanan donat kentang dan bakso goreng. Resep donat kentang - bagi siapa saja yang ingin menikmati lezat dab kembutnya donat kentang, maka artikel yang saya paparkan ini akan memandu pembaca dalam mempelajari resep donat kentang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donut kentang super lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved