Bagaimana Membuat MPASI 7M, Menu 4* Bubur Nasi Tak Terkalahkan yang Enak

Gene Vasquez   31/10/2020 22:23

MPASI 7M, Menu 4* Bubur Nasi Tak Terkalahkan
MPASI 7M, Menu 4* Bubur Nasi Tak Terkalahkan

Anda sedang mencari ide resep mpasi 7m, menu 4* bubur nasi tak terkalahkan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi 7m, menu 4* bubur nasi tak terkalahkan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Perih bgt liatnya hiks, jadi puter otak, cari resep sana sini. Alhamdulillah makannya habis 😘 Pengin MPASi yang homemade,. Masukkan beras kedalam tembikar slow cooker, cuci sampai bersih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi 7m, menu 4* bubur nasi tak terkalahkan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mpasi 7m, menu 4* bubur nasi tak terkalahkan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mpasi 7m, menu 4* bubur nasi tak terkalahkan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan MPASI 7M, Menu 4* Bubur Nasi Tak Terkalahkan menggunakan 16 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan MPASI 7M, Menu 4* Bubur Nasi Tak Terkalahkan:
  1. Ambil Karbohidrat
  2. Siapkan 4 sdm Nasi
  3. Gunakan Sayuran
  4. Ambil secukupnya Wortel
  5. Sediakan Protein Nabati
  6. Gunakan 1 pcs Kacang Panjang
  7. Ambil Protein Hewani
  8. Gunakan secukupnya Daging Ayam
  9. Gunakan Lemak Tambahan
  10. Ambil 1/2 cup Unsalted Butter
  11. Sediakan Bumbu Aromatik
  12. Sediakan 1 lembar Daun Salam
  13. Gunakan 1 siung Bawang Putih
  14. Sediakan 1 siung Bawang Merah
  15. Siapkan Pengental Tekstur
  16. Sediakan 500 ml Air

Kini saatnya bunda beralih ke resep menu. anak sedikit ASI / susu formula, sebelum memberikan MPASI. Sehingga ia tidak terlalu kelaparan yang sangat mungkin membuatnya marah atau frustasi. Di hari-hari pertama pemberian MPASI, bayi biasanya hanya memerlukan sedikit makanan padat. Agar bayi tidak bosan, Moms bisa memvariasikan menu makanannya.

Langkah-langkah membuat MPASI 7M, Menu 4* Bubur Nasi Tak Terkalahkan:
  1. Masak air hingga mendidih ➡️ masukkan nasi ➡️ daun salam➡️ duo bawang yang sudah di geprek ➡️unsalted butter ➡️daging ayam yang sudah di cacah ➡️wortel dan kacang panjang sudah di potong kecil. Masak dengan api kecil
  2. Matikan kompor jika sudah menjadi bubur ➡️ saring atau blender
  3. Pisahkan untuk porsi siang dan sore kedalam wadah tertutup lalu letakkan didalam kulkas

Maka dari itu ada yang namanya, MPASI. Tapi tidak semua makanan bisa diberikan kepada sang buah hati begitu saja ya, Moms. Perlu adanya pemberian menu makan yang tepat agar perkembangan sang anak juga bagus. Nah, untuk mengawali perjalanan MPASI Si Kecil, Moms juga bisa memberikan Promina Bubur Bayi. Bukan mencampurnya dengan makanan atau bubur bayi kemasan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat mpasi 7m, menu 4* bubur nasi tak terkalahkan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved