Bagaimana Menyiapkan 310.Ikan Asap Kuah Santan Anti Gagal

Leila Lambert   29/09/2020 09:00

310.Ikan Asap Kuah Santan
310.Ikan Asap Kuah Santan

Lagi mencari ide resep 310.ikan asap kuah santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 310.ikan asap kuah santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 310.ikan asap kuah santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 310.ikan asap kuah santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Ikan asap yang digunakan pada resep ini adalah ikan pari. Dingin-dingin begini memang paling nikmat makan yang berkuah untuk menghangatkan tubuh ya, Bun? Coba resep ikan asap kuah santan ini yuk!

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 310.ikan asap kuah santan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 310.Ikan Asap Kuah Santan memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 310.Ikan Asap Kuah Santan:
  1. Siapkan 3 buah Ikan asap,cuci bersih
  2. Siapkan 1 papan tempe,potong2
  3. Sediakan 1 buah tahu,potong2,goreng 1/2 matang
  4. Gunakan 1/4 santan kelapa kental +400ml air
  5. Ambil secukupnya Garam dan gula
  6. Siapkan Penyedap(skip)
  7. Sediakan 3 lembar daun salam
  8. Ambil 2 ruas lengkuas,geprek
  9. Siapkan 2 buah tomat,belah jadi 6
  10. Ambil iris Bumbu
  11. Sediakan 3 siung bawang putih
  12. Siapkan 4 buah bawang merah
  13. Gunakan 5 buah cabai rawit

Ikan asap sendiri sebenarnya bisa dibuat dari berbagai jenis ikan termasuk ikan tongkol. Namun setiap olahan ikan asap dari berbagai jenis ikan mempunyai kandungan gizi dan cita rasa yang berbeda. The next video is starting stop. Aduk merata dan masak sampai mendidih.

Cara membuat 310.Ikan Asap Kuah Santan:
  1. Panaskan minyak,tumis bumbu iris dan cabai,lengkuas dan daun salam hingga harum.
  2. Masukan ikan asap,tempe,tahu,aduk2.tambahkan santan kental dan air,beri garam gula dan penyedap,tunggu mendidih kemudian tes rasa.masukan tomat.aduk sebentar
  3. Angkat dan sajikan.

Saat memasaknya pastikan anda sambil mengaduk-aduk supaya santan tidak pecah. Jika sudah matang, anda bisa mengangkat sajian ikan tongkol kuah santan dan menyajikannya pada tempat saji yang sudah disediakan. Masukkan ikan asap, masak hingga kuah asat dan bumbu meresap. Matikan api, lalu masukan daun kemangi. Masak hingga bumbu meresap dan kuah agak menyusut.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 310.ikan asap kuah santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved