Cara Gampang Membuat Donat Kentang Lembut yang Menggugah Selera

Floyd Griffith   31/08/2020 23:02

Donat Kentang Lembut
Donat Kentang Lembut

Sedang mencari ide resep donat kentang lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang lembut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Resep donat kentang empuk dan lembut. Donat Ekonomis Tanpa Telur Lembut Mengembang Tanpa Cetakan

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang lembut, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat kentang lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat kentang lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat Kentang Lembut menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Donat Kentang Lembut:
  1. Sediakan Bahan kering :
  2. Siapkan 250 gram tepung terigu
  3. Siapkan 25 gram susu bubuk
  4. Siapkan 50 gram gula pasir
  5. Siapkan 1/2 bungkus ragi instan
  6. Sediakan Bahan basah :
  7. Ambil 100 gram kentang (dikukus kemudian di.haluskan)
  8. Sediakan 2 kuning telor
  9. Gunakan 25 –50 ml air dingin
  10. Sediakan 35 gram mentega
  11. Sediakan 1/4 .sdt.garam
  12. Ambil untuk diketahui : Mentega dan garam sebaiknya diproses terakhir
  13. Gunakan jika dicampur bersamaan dengan ragi maka tidak akan mengembang

Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu. Cara membuat donat memang bisa dibilang mudah mudah susah. Buat yang belum pernah tentu saja cara membuat donat kentang empuk dan lembut tentu saja bisa membuat sedikit stress. Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas.

Langkah-langkah membuat Donat Kentang Lembut:
  1. Campur semua bahan kering terlebih dahulu kecuali garam, nanti saja dicampur nya,.aduk aduk rata
  2. Kemudian campur ke dalam.bahan kering tadi bahan basah, kecuali mentega nanti saja…aduk aduk bercampur rata dan biarkan setengah kalis, setelah setengah kalis.masukan mentega + garam..ulenin terus sampai kalis.
  3. Jika sudah kalis, tidak lengket ditangan dan jika diambil akan terlihat seperti serat..maka dibentuk seperti bulat. diamkan selama 40 menit..tutup dengan platik warping atau dengan kain basah.
  4. Setelah 40 menit, buka akan terlihat mengembang 2 kali lipat. kemudian beri terigu sedikit bemtuk bulat bulat kecil @ 50 gram sampai habis, kemudian diam kan lagi, tutup.dengan plastik warping atau kain basah selama 20 menit.
  5. Setelah 20 menit akan mengembang 2 kali.lipat dari semula. Pipihkan, silahkan jika mau di isi dengan varian isian..kalo saya saya masukan beberapa coco chip ke dalam adonan, bulatkan kembali dan pipihkan dengan rolling kayu atau gelas atau dengan tangan. Diamkan 20menit
  6. Setelah 20 menit lagi buka..panaskan wajan, dengan api kecil masukan adonan yang sudah dipipihkan, goreng sesuai dengan yang pertama kali di pipihkan sampai selesai..jangan ditinggal tinggal nanti gosong…goreng sampai keliatan agak kecoklatan..Angkat dan saring biar minyak nya turun..siap dihidangkan dengan atau tanpa gula donat (gula halus)

Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut? Resep Donat Kentang - Hampir semua orang terutama anak-anak sangat menyukai kue bulat dengan lubang Selain teksturnya yang empuk dan lembut, donat kini telah muncul dengan berbagai variasi. Resep Donat Kentang Empuk, Lembut, Dan Enak Banget Hai Umi, bagaimana nih kabarnya, pasti baik-baik saja donk : ). Resep donat kentang - bagi siapa saja yang ingin menikmati lezat dab kembutnya donat kentang, maka artikel yang saya paparkan ini akan memandu pembaca dalam mempelajari resep donat. Resep Donat Kentang Praktis Anti Gagal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat Kentang Lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved