Resep Nugget ayam keju yang Menggugah Selera

James Hanson   01/08/2020 19:29

Nugget ayam keju
Nugget ayam keju

Lagi mencari ide resep nugget ayam keju yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Chicken Mozza Ball / Nugget Ayam Keju enak lainnya. Resep Nugget Ayam Keju Homemade, Praktis dan Mudah Dibuat! Hallo teman-teman, balik lagi di Dapur Adis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam keju, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nugget ayam keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nugget ayam keju yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nugget ayam keju memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nugget ayam keju:
  1. Sediakan 1 kg fillet ayam
  2. Ambil 2 butir telur
  3. Gunakan Keju chedaar
  4. Sediakan 1 ons terigu
  5. Siapkan 1 buah wortel parut
  6. Ambil Daun bawang iris tipis
  7. Sediakan Bombay
  8. Ambil Bawang putih
  9. Ambil Tepung panir
  10. Ambil Kaldu ayam
  11. Siapkan Garam
  12. Sediakan Merica bubuk

Siapkan loyang, lalu masukkan adonan nugget ke dalam loyang. Assalamualaikum 🤗 Alhamdulillah Hari ini sibuk sibuk nya bikin bikin Stok Frozen Food buat Lauk Bekal Krucil-Krucil Kalo sekolah, Dan Salah satunya Nyetok NUGGET 😋. Dlu susah bgt dpt resep Nugget yg padat teksturnya kayak yg dijual Jual gitu, tapi setelah Coba Coba. Bermula dari si sulung yang susah banget makan sayur. kalau ada diselipin sayur di makanannya, entah gmn dimulut dia seperti ada sensornya bisa dikeluarin. tapiii nugget ayam dengan sayur (disadur dr bbrp resep hasil browsing sana sini 🙏🙏🤭) ini bisa lulus sensor.

Langkah-langkah menyiapkan Nugget ayam keju:
  1. Blender ayam sampai agak halus, kemudian tambahkan telur,keju,wortel,bombay dan bawang putih yg sudah dihaluskan,daun bawang,dan terigu.
  2. Tambahkan kaldu bubuk,merica,dan garam.
  3. Kukus sampai matang.kemudian setelah dingin masukkan freezer sebentar,biar agak membeku.
  4. Potong-potong sesuau selera.Celupkan ke dalam telur yg sudah dikocok,kemudian guling-guling ke dalam panir.
  5. Masukkan kembali ke dalam freezer agar panir menempel sempurna.
  6. Bisa langsung digoreng,atau disimpan untuk stok sarapan anak-anak ya bun ☺️☺️☺️

Resep Nugget Ayam isi Keju Leleh. Ceritanya udah lama ga bikin nugget. Sobek - sobek roti, masukkan ke dalam susu, hingga roti hancur. Ke dalam pinggan tahan panas masukkan ayam yang sudah diblender, roti (yang sudah hancur), keju prochiz spready dan kocokan telur, aduk rata. Resep nugget ayam sederhana bisa ditambahkan keju supaya tinggi kalsium.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nugget ayam keju yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved