Resep Galantine Sosis yang Enak

Ann Copeland   01/09/2020 04:32

Galantine Sosis
Galantine Sosis

Anda sedang mencari ide resep galantine sosis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal galantine sosis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari galantine sosis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan galantine sosis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Galantine Sosis Dapet resep ini lalu searching apa itu Galantine Galantine adalah hidangan yang terbuat dari ayam, daging, ikan dalam bentuk utuh, dan diisi dengan ayam, daging,ikan yang dicincang dan ditambah bumbu dan sayuran sebagai variasi warna. Galantine Sosis Dapet resep ini lalu searching apa itu Galantine Galantine adalah hidangan yang terbuat dari ayam, daging, ikan dalam bentuk utuh, dan diisi dengan ayam, daging,ikan yang dicincang dan ditambah bumbu dan sayuran sebagai variasi warna. Galantine Mix Ayam Sapi.. sosis ayam/sapi, tep panir, tapioka, tep terigu, telur, seledri & bawang pre (rajang), wortel rajang halus (serut) Ria Harsanti.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan galantine sosis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Galantine Sosis memakai 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Galantine Sosis:
  1. Ambil 200 g Ayam Fillet
  2. Siapkan 2 lbr Roti Tawar / 3sdm Tepung Panir
  3. Siapkan 1 btr Telur
  4. Siapkan 1 sdm Kecap Asin
  5. Gunakan Garam. + Lada + Gula
  6. Ambil 2 sg BaPut
  7. Sediakan 1 sdm Maizena
  8. Siapkan 1 bh Wortel (parut)
  9. Gunakan 1 btg Daun Bawang (iris2)
  10. Siapkan 2 bh Sosis (bisa juga pake 4btr Telur rebus)
  11. Sediakan PELAPIS : 1btr Telur (kocok lepas) + Tepung Panir halus

Galantine sedap disantap dengan saus berwarna coklat yang terbuat dari tumisan bawang b o mbay, bawang putih dengan rempah-rempah seperti lada hitam, pala, kayu manis dan cengkeh. Tidak ada yang sulit dalam membuat saus coklat ini, warna kecoklatan pada saus disumbangkan dari kecap manis dan as in yang saya masukka n ke dalamnya. Jika a nda memiliki kecap Inggris atau Worc est ershire sauce. Galantin (galantine) tempe ini alternatif makanan sehat yang bisa dibekukan nih, ummah.selain nugget, sosis, bakso dan semisalnya.

Langkah-langkah membuat Galantine Sosis:
  1. Haluskan semua bahan, kecuali wortel, daun bawang dan sosis
  2. Olesi tangan dng sedikit minyak lalu siapkan lembaran almunium foil, ratakan adonan diatasnya
  3. Beri sosis/ telur lalu gulung
  4. Kukus gulungan tsb selama kurleb 20menit lalu angkat dan dinginkan
  5. Keluarkan dari almunium foil lalu celupkan rata pada telur lalu gulingkan pada tepung panir
  6. Goreng hingga golden brown
  7. Angkat, tiriskan, tunggu dingin baru potong2 sesuai selera dan Sajikan dengan saos favorit keluarga

Chicken Galantine With Oat. foto: Instagram/@babyalzahra. Adapun materi pada kegiatan dimaksud meliputi peragaan beberapa cara pengolahan ikan seperti: galantine, sosis, surimi, abon, dendeng, bakso ikan, dan amplang ikan. Dengan target kegiatan sebagai berikut: Peningkatan ketrampilan dan pengetahuan masyarakat. Campur semua bahan dan bumbu hingga rata, kecuali sosis. Siapkan aluminium foil, olesi dengan sedikit minyak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Galantine Sosis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved