Langkah Mudah untuk Menyiapkan Es krim MANGGA Anti Gagal

Kyle Gross   07/10/2020 20:56

Es krim MANGGA
Es krim MANGGA

Anda sedang mencari ide resep es krim mangga yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal es krim mangga yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es krim mangga, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan es krim mangga enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Untuk es krim mangga ini, jangan ganti puree mangga dengan jus kemasan ya mba, hasilnya akan beda. Jus kemasan mengandung banyak air, akan membuat es krim menjadi keras. Lihat juga resep Es Krim Mangga enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat es krim mangga yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Es krim MANGGA menggunakan 9 bahan dan 14 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Es krim MANGGA:
  1. Ambil 1 mangga harum manis besar (500 grm dagingnya saja)
  2. Siapkan 250 ml susu segar (bisa pake tipe lain misal uht r full cream)
  3. Siapkan 2 sachet skm putih (84 grm)
  4. Gunakan 125 ml air untuk melarutkan skm
  5. Ambil 4 sdm gula pasir
  6. Gunakan 30 grm maizena
  7. Ambil 50 grm fibre creme
  8. Sediakan 100 ml air untuk melarutkan maizena & fibre creme
  9. Sediakan 1 sdm sp encerkan dengan di tim, diamkan suhu ruang

Es Krim mangga ini akan banyak digemari jika anda menggunakannya untuk dijual karena memang rasa nya manis dan memiliki rasa khas mangga. Apalagi saat ini tidak terlalu banyak orang yang menjual ice cream mangga karena memang bahan baku nya juga cukup sulit untuk di dapatkan dan terbilang musiman, yang banyak adalah ekstrak mangga nya saja. Cara Membuat Es Krim Mangga Bila musim mangga tiba, kita biasanya kebingunngan untuk memanfaatkan mangga yang melimpah. Untuk mengatasi rasa bosan mengkonsumsi mangga, maka biasanya para ibu rumah tangga mencoba untuk emmbuat aneka ragam kudapan dengan menggunakan mangga.

Cara menyiapkan Es krim MANGGA:
  1. Blender buah mangga dan susu cair hingga halus
  2. Masukkan dalam wadah, lalu simpan dalam freezer kurleb 5jam
  3. Sesaat sebelum 5 jam siapkan bahan berikutny
  4. Panaskan larutan skm+air+ gula pasir dengan api kecil meletup
  5. Larutkan maizena+fibre creme dengan sisa air (campuran hangat agar mudah larut)
  6. Masukkan larutan maizena ke dalam panci skm
  7. Aduk hingga mengental
  8. Biarkan hingga dingin
  9. Campur bahan skm dah jus mangga
  10. Mixer hingga rata dengan kecepatan tinggi
  11. Setelah rata masukkan sp, lanjutkan mixer hingga minimal 20 menit dalam kecepatan tinggi
  12. Masukkan adonan es krim ke dalam wadah, simpan dalam freezer semalaman atau hingga beku
  13. Hasilny lumayan banyak dan saya simpan dalam 2 kotak,, yang 1 tinggi & 1nya lagi pendek.. Yang pendek semaleman beku, yg tinggi bagian tengah masih empuk sedikit

Cara membuat es krim mangga : Pertama kita bersihkan dan kupas kulit mangga. Kemudian kita blender buah mangga, buah strowberry bersama susu cair dan susu kental manis, hingga semua bahan tercampur rata dan halus. Selanjutnya kita mixer whipped cream hingga menjadi kaku. Es krim memang disukai banget sama orang-orang di rumah, terutama saat cuaca sepanas ini, ya. Di Jakarta belum turun hujan dan sedang panas-panasnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Es krim MANGGA yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved