Resep Mangut Manyung Asap Anti Gagal

Sophie McCarthy   02/11/2020 10:26

Mangut Manyung Asap
Mangut Manyung Asap

Lagi mencari ide resep mangut manyung asap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut manyung asap yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

DESKRIPSI PRODUK Mangut Ikan Manyung Asap. Gurih dan aroma asapnya yang sangat menggoda. Asian Restaurant Mangut ikan kepala manyung & belut asap Semarang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut manyung asap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mangut manyung asap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mangut manyung asap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mangut Manyung Asap menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mangut Manyung Asap:
  1. Gunakan 5 potong manyung asap
  2. Siapkan 1 buah terong ukuran sedang, potong2
  3. Ambil 1/2 papan tempe, potong2
  4. Ambil Bumbu:
  5. Siapkan 5 butir bawang merah, iris tipis
  6. Ambil 2 siung bawang putih, iris tipis
  7. Gunakan 7 buah cabai rawit merah, iris serong
  8. Siapkan 1 batang lengkuas, geprek
  9. Ambil 2 helai daun salam
  10. Siapkan 2 helai daun jeruk
  11. Siapkan sepotong laos
  12. Gunakan seruas kencur, geprek
  13. Gunakan 2 ruas kunyit, potong 4 memanjang
  14. Siapkan 500 ml air putih
  15. Ambil 1 sachet kecil santan instan
  16. Siapkan secukupnya gula dan garam

Memasuki area ini, pengunjung akan disambut dengan aroma amis ikan segar dan aroma khas ikan asap. Asap mengepul dari cerobong setiap rumah produksi yang menandakan sedang berlangsung proses. Resep Ikan Pe Asap Mangut Istimewa - Resep Masakan Ikan kali ini adalah olahan ikan asap yang bisa dibilang masakan tradisional Indonesia. Masakan olahan ikan ini sudah banyak di seluruh rumah makan Indonesia, khususnya dan biasanya dijumpai di warteg-warteg seluruh kota.

Langkah-langkah membuat Mangut Manyung Asap:
  1. Tumis semua bumbu sampai harum.
  2. Masukkan manyung asap, tempe, dan terong. Aduk2 sebentar, tambahkan air, gula, garam. Masak sampai terong layu, dan air agak berkurang.
  3. Tuang santan instan, masak lagi sampai kuah menyusut dan bumbu meresap. Angkat, sajikan.
  4. Dimakan dengan nasi hangat, dan krupuk.

Ndas adalah sebutan dalam bahasa Jawa, yang artinya kepala. Dan Manyung adalah salah satu jenis ikan yang paling favorit dijadikan ikan asap. Jadi Ndas Manyung adalah kuliner yang berasal dari kepala ikan Manyung. Kepala Manyung ini dibikin masakan Mangut. Mangut Iwak Manyung Asap plus Tahu Cabai Hijau.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mangut manyung asap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved