Resep Kulit Ayam Krispi, Sempurna

Maurice Alexander   19/10/2020 19:57

Kulit Ayam Krispi
Kulit Ayam Krispi

Anda sedang mencari inspirasi resep kulit ayam krispi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kulit ayam krispi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kulit menjadi salah satu bagian dari ayam yang menjadi favorit oleh banyak orang. Simak cara membuat Kulit Ayam Krispi Mercon yang gurih dan pedas. Lihat juga resep Kulit Ayam Krispi enak lainnya!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kulit ayam krispi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kulit ayam krispi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kulit ayam krispi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kulit Ayam Krispi memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kulit Ayam Krispi:
  1. Siapkan 250 gr kulit ayam, bersihkan & iris sesuai selera
  2. Gunakan 1 putih telur
  3. Gunakan 200 ml air es
  4. Ambil 2 siung bawang putih haluskan
  5. Gunakan 1/2 sdt garam
  6. Sediakan 1/2 sdt penyedap
  7. Sediakan ⚘Bahan Tepung
  8. Ambil 1 sdm tepung maizena
  9. Ambil 1 sdm tepung sajiku golden crispy
  10. Ambil 3 sdm tepung cakra
  11. Ambil secukupnya Garam

Berikut ini tips membuat kulit ayam agar krispi. Pisahkan Bagian Lemak dan Kulit Ayam. Langkah pertama kali agar kulit ayam goreng menjadi krispi yaitu membuang semua lemak yang terdapat di bagian bawah kulit ayam. Dalam menyajikan kulit ayam goreng yang krispi dan tahan lama memang tidak mudah, lho.

Cara menyiapkan Kulit Ayam Krispi:
  1. Balur kulit ayam yang sudah di bersihkan dengan bawang putih halus, garam & penyedap. Lalu simpan dalam kulkas minimal 1 jam supaya bumbu meresap
  2. Campur semua bahan tepung, aduk rata
  3. Ambil 1 sdm muncung bahan tepung, tambahkan air es & putih telur. Kocok rata. Encer saja
  4. Ambil kulit ayam yang sudah didiamkan, balur ke tepung kering gulingkan, lalu celupkan ke tepung basah & terakhir gulingkan kembali ke tepung kering. Lakukan sampai habis
  5. Masukkan ke dalam minyak yang sudah di panaskan terlebih dahulu dengan api sedang. Goreng hingga berwarna kuning kecoklatan / matang. Angkat
  6. Sajikan kulit ayam krispi

Mulai dari pemilihan ayam, bumbu, jenis tepung hingga proses menggorengnya adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan. Namun tak perlu khawatir, berikut kumparanFOOD berikan tipsnya khusus buat kamu seperti dilansir dari The Kitchn, simak yuk! Kulit ayam krispi ini bikinnya juga mudah saja.nggak perlu di celup larutan tepung dulu kayak bikin ayam krispi yang pernah ku posting di sini.tapi cukup di celup putih telur dulu.baru di gulingkan ke tepung pelapis. Karena kan kulit ayam nich udah bentuk lembaran tipis ya.jadi nggak perlu lapisan tepung yang tebal.udah gurih.enak.dan. Kulit ayam bisa anda olah menjadi berbagai sajian nikmat, salah satunya kulit ayam tepung krispi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kulit Ayam Krispi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved