Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nugget ayam keju sayur yang Lezat Sekali

Corey Lucas   07/08/2020 02:51

Nugget ayam keju sayur
Nugget ayam keju sayur

Sedang mencari ide resep nugget ayam keju sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam keju sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam keju sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nugget ayam keju sayur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Bermula dari si sulung yang susah banget makan sayur. kalau ada diselipin sayur di makanannya, entah gmn dimulut dia seperti ada sensornya bisa dikeluarin. tapiii nugget ayam dengan sayur (disadur dr bbrp resep hasil browsing sana sini 🙏🙏🤭) ini bisa lulus sensor. Nugget ayam keju sayur Menu lengkap dan sehat utk anak bunda💞. Nugget siap digoreng atau disimpan difrezzer utk stok makan anak² bunda💞.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nugget ayam keju sayur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nugget ayam keju sayur memakai 17 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nugget ayam keju sayur:
  1. Siapkan 1/2 kg ayam fillet
  2. Sediakan 2 buah wortel
  3. Sediakan 1 buah jagung
  4. Siapkan 1 tangkai daun bawang
  5. Gunakan 75 gr keju cheddar
  6. Gunakan 4 sdm tepung tapioka
  7. Sediakan 4 sdm tepung terigu
  8. Siapkan 6 siung bawang putih
  9. Siapkan 6 siung bawang merah
  10. Gunakan 1 butir telur
  11. Gunakan 1 sdm kecap manis
  12. Ambil Garam
  13. Sediakan Gula
  14. Ambil Penyedap
  15. Siapkan Bahan pencelup
  16. Ambil 5 sdm Tepung terigu
  17. Sediakan 200 gr tepung roti

Bahan baku yang diperlukan untuk membuat nugget itu mudah, hanya daging ayam, tepung dan bumbu-bumbu. Ada beberapa tahapan unuk membuat nugget. Lihat juga resep Nugget ayam wortel keju enak lainnya. Nugget sayur dari Fiesta ini terbuat dari daging ayam cincang yang dipadukan dengan jagung, kacang polong, wortel, dan keju leleh.

Cara membuat Nugget ayam keju sayur:
  1. Campur semua bahan nugget jadi 1 haluskan menggunakan chopper/blender agar lebih mudah dan tidak ribet ya bu ibu🤗
  2. Jgn lupa garam,gula dan penyedapnya..
  3. Siapkan loyang utk pengukus,lalu tuang adonan nugget dan panaskan kukusan
  4. Kukus adonan nugget hingga matang
  5. Jika sudah matang,biarkan nugget dingin lalu potong² sesuai selera
  6. Masukkan 1 per 1 potongan nugget ke larutan tepung terigu lalu ke tepung roti lakukan hingga nugget semua terbalur tepung roti
  7. Nugget siap digoreng atau disimpan difrezzer utk stok makan anak² bunda💞
  8. Selamat mencoba🤗

Lihat juga resep Nugget sayur ikan leubim enak lainnya. Resep Nugget Ayam - Siapa yang tidak kenal nugget ayam? Makanan satu ini terkenal akan olahan daging ayam yang seringkali dipadu dengan bahan lainnya. Hingga saat ini nugget ayam seringkali menjadi salah satu produk makanan favorit, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Cari produk Nugget lainnya di Tokopedia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nugget ayam keju sayur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved