Bagaimana Membuat Donat kentang lembut Anti Gagal

Corey Brewer   26/09/2020 01:10

Donat kentang lembut
Donat kentang lembut

Sedang mencari ide resep donat kentang lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang lembut yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Resep donat kentang empuk dan lembut. Donat Ekonomis Tanpa Telur Lembut Mengembang Tanpa Cetakan

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang lembut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan donat kentang lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat kentang lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat kentang lembut menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Donat kentang lembut:
  1. Siapkan 1/2 kg Tepung terigu segitiga biru
  2. Sediakan Permifan / Ragi
  3. Ambil Mentega blueband
  4. Sediakan 2 butir Kuning telur
  5. Siapkan Gula pasir
  6. Siapkan Susu kental manis
  7. Gunakan Air dingin
  8. Gunakan Garam
  9. Ambil batang Coklat
  10. Siapkan Kentang

Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu. Cara membuat donat memang bisa dibilang mudah mudah susah. Buat yang belum pernah tentu saja cara membuat donat kentang empuk dan lembut tentu saja bisa membuat sedikit stress. Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas.

Cara membuat Donat kentang lembut:
  1. Rebus kentang hingga empuk, Siapkan wadah adonan, masukan tepung terigu, kentang, permifan,kuning telur,dan gula. Aduk hingga adonan sangat kalis ya
  2. Masukan mentega dan juga garam aduk hingga kalis juga, diamkan adonan selama 15 menit. Agar menggembang
  3. Setelah menggembang ambil bbrpa adonan cetak donat. Diamkan lagi 15 menit.
  4. Goreng donat, lelehkan coklat batang hingga cair. Setelah donat sudah di goreng oleskan coklat cairnya. Selesai

Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut? Resep Donat Kentang - Hampir semua orang terutama anak-anak sangat menyukai kue bulat dengan lubang Selain teksturnya yang empuk dan lembut, donat kini telah muncul dengan berbagai variasi. Resep Donat Kentang Empuk, Lembut, Dan Enak Banget Hai Umi, bagaimana nih kabarnya, pasti baik-baik saja donk : ). Resep donat kentang - bagi siapa saja yang ingin menikmati lezat dab kembutnya donat kentang, maka artikel yang saya paparkan ini akan memandu pembaca dalam mempelajari resep donat. Resep Donat Kentang Praktis Anti Gagal.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat kentang lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved