Resep Mangut Ikan Asap yang Enak Banget

Kyle Larson   15/08/2020 19:23

Mangut Ikan Asap
Mangut Ikan Asap

Anda sedang mencari inspirasi resep mangut ikan asap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut ikan asap yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara Membuat Mangut Ikan Asap: Haluskan bumbu, lalu tumis dengan sedikit minyak hingga harum, lalu tambahkan sereh, daun salam dan daun jeruk, aduk hingga rata. Masukkan ikan asap kedalam tumisan, aduk hingga rata, lalu tambahkan santan, sambil diaduk terus agar santan tidak pecah, lalu tambahkan juga gula, garam dan cabai rawit utuh. Olahan ikan asap yg praktis dan sedap rasanya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut ikan asap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mangut ikan asap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mangut ikan asap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Mangut Ikan Asap menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mangut Ikan Asap:
  1. Siapkan 200 gr Ikan asap
  2. Sediakan 800 ml Santan
  3. Gunakan Bumbu halus:
  4. Sediakan 7 buah Cabai
  5. Siapkan 3 siung Bawang putih
  6. Siapkan 3 siung Bawang merah
  7. Ambil secukupnya Garam
  8. Ambil secukupnya Gula
  9. Ambil secukupnya Merica
  10. Siapkan 3 lembar Daun salam
  11. Gunakan 3 lembar Daun jeruk

Resep Ikan Pe Asap Mangut Istimewa - Resep Masakan Ikan kali ini adalah olahan ikan asap yang bisa dibilang masakan tradisional Indonesia. Masakan olahan ikan ini sudah banyak di seluruh rumah makan Indonesia, khususnya dan biasanya dijumpai di warteg-warteg seluruh kota. Makan malam hari ini terasa spesial karena adanya kiriman mangut ikan asap dari saudara saya. Rasa kuah koto yang gurih dan pedas nampol memang sulit untuk ditolak.

Cara menyiapkan Mangut Ikan Asap:
  1. Uleg semua bahan untuk bumbu halusnya
  2. Tumis bumbu halus dgn sedikit minyak.
  3. Masukkan santan lalu ikan asap. Masak hingga matang

Ditambah dengan aroma ikan asap yang khas terasa begitu menggoda. Selain sajian ini, ikan asap juga sering dimasak santan, tumis sambal pedas, pecak, hingga asem-asem. Niatan ke pasar pagi ini unutk belanja ikan bandeng. Mau praktek buat homemade bandeng presto. Eeeh ketemu juga sama tukang jual ikan pari asap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mangut ikan asap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved