Resep Bubur Ikan Dori (MPASI 7m+) yang Enak

Hulda Carroll   30/08/2020 18:18

Bubur Ikan Dori (MPASI 7m+)
Bubur Ikan Dori (MPASI 7m+)

Lagi mencari ide resep bubur ikan dori (mpasi 7m+) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ikan dori (mpasi 7m+) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ikan dori (mpasi 7m+), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bubur ikan dori (mpasi 7m+) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Oya mom. semua perlengkapan tambahan mpasi anak saya kaya evoo,ub,kaldu homemade,keju mpasi belinya di arkhan babyfood lhoo. Berhubung dikulkas masih ada ikan dori. Alhamdulillah habis trs siang dan sore Ga lupa juga diselingi snack yaa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bubur ikan dori (mpasi 7m+) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ikan Dori (MPASI 7m+) memakai 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bubur Ikan Dori (MPASI 7m+):
  1. Ambil 30 ml beras cokelat organik
  2. Siapkan 60 gr ikan dori fillet
  3. Sediakan 2 buah buncis
  4. Gunakan 1 siung bawang putih ukuran sedang
  5. Sediakan 1 siung bawah merah ukuran sedang
  6. Gunakan Secukupnya unsalted butter
  7. Gunakan Secukupnya air matang

Lalu potong kecil-kecil ikan dori dan ayam. Masukan secara bertahap dori, ayam dan wortel. Ikan dori yang enak yang sering kita makan pun bisa Moms berikan sebagai bahan MPASI untuk Si Kecil. Cara membuat: Rebus air dan masak beras putih.

Cara menyiapkan Bubur Ikan Dori (MPASI 7m+):
  1. Cuci bersih beras. Potong buncis dan ikan dori menjadi potongan kecil (kurang lebih 1-2 cm).
  2. Masukkan semua bahan termasuk bawang merah dan bawang putih ke dalam slow cooker. Masukkan air matang secukupnya. Masak selama 2 jam.
  3. Setelah matang, aduk bubur dan haluskan menggunakan saringan kawat atau blender.
  4. Sajikan dan tambahkan unsalted butter. Bubur siap disajikan.

Bubur bayi ikan dori dan wortel. Pemberian MPASI juga harus diimbangi dengan sayur, buah dan juga protein seperti ikan serta daging. Meski bayi belum bisa melumat makanan, namun ia sudah bisa mengecap rasa manis atau gurih. Masukkan ikan dori, bawang bombai yang sudah dicincang, dan jahe secukupnya untuk menghilangkan amis pada ikan. Aduk hingga beras menjadi bubur ikan yang tercampur rata.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bubur Ikan Dori (MPASI 7m+) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved