Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mangut Pari Asap, Menggugah Selera

Dominic Pope   19/06/2020 12:27

Mangut Pari Asap
Mangut Pari Asap

Lagi mencari ide resep mangut pari asap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut pari asap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Mangut Ikan Pari Asap Super Enak/Iwak Pe #mangutikanpariasap #olahaniwakpe #olahanikanpariasap #mangutiwakpe Ikannya bisa diganti dengan yang lain jika kamu susah menemukan ikan pari asap. Resep lengkap bagaimana cara membuat Mangut Ikan Pari Asap dapat dilihat di b. tanya saya. Beberapa kali saya makan ikan pari paling banter hanya di bakar saja. "Mangut Mba, sedep.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut pari asap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mangut pari asap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mangut pari asap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mangut Pari Asap memakai 13 bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mangut Pari Asap:
  1. Gunakan 250 gr ikan pari asap
  2. Ambil 60 gram Santan kemasan
  3. Sediakan 3 sdm minyak goreng
  4. Sediakan 200 ml air
  5. Siapkan Bumbu yg dihaluskan
  6. Sediakan 6 buah cabe merah keriting
  7. Siapkan 5 buah cabe rawit merah
  8. Ambil 4 siung bawang merah
  9. Ambil 2 siung bawang putih
  10. Siapkan 2 butir kemiri
  11. Ambil 1 sdm ketumbar
  12. Sediakan Lengkuas + salam
  13. Sediakan Garam, Gula, kaldu bubuk

Mangut Ikan Pari Asap Tahu Terong Yeayyy ditawari si mbak mlijo ikan pari asap😁 seneng sekali dong😂 scr agak jarang banget si mbak ini bawa ikan beginian. Dan ini adalah kesukaan pak suami🤭 Akhirnya bisa praktek masak ikan pari asap👌 biar sekalian ada sayurnya, aku tambahin terong hijau dan tahu. Resep masakan ikan pe pari asap bumbu mangut sedap. Tapi karena kondisi ombak masih besar, jadi jarang ada ikan laut.

Cara membuat Mangut Pari Asap:
  1. Bersihkan ikan asap, tumis bumbu halus hingga matang, masukan air, ikan dan santan, cabe rawit utuh, salam dan sereh, terakhir trio sedap (garam, gula dan kaldu bubuk) masak hingga mendidih kurleb 7-10 menit.

Kata paman penjual ikannya begitu.🤭🤭🤭 Eh.tp koq ada ikan pari.lha ikan pari khan juga ika. Mangut merupakan istilah untuk masakan dengan kuah santan. Sementara mangut ikan pari atau juga dikenal dengan ikan pe merupakan masakan khas pantai utara Jawa. Mangut ikan pari ini biasanya dibuat dari ikan pari yang sudah diasap, kemudian diberi kuah santan yang sudah dibumbui berbagai macam rempah. Mangut ikan pari asap campur tahu Udah lama ga masak ikan asap , ikan ini kegemaran suami , langsung eksekusi deh. #bamasakjosantan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mangut Pari Asap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved