Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi uduk simple yang Sempurna

Dean Barton   01/11/2020 12:58

Nasi uduk simple
Nasi uduk simple

Sedang mencari inspirasi resep nasi uduk simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk simple yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Make this easy and aromatic Betawi-style nasi uduk that goes with many main and side dishes. They can be cooked on the stove, rice cooker, or Instant Pot. Nasi Uduk is an Indonesian style steamed rice dish originally from Jakarta, Indonesia's capital.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk simple, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi uduk simple enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi uduk simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi uduk simple memakai 3 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi uduk simple:
  1. Ambil 2 cup beras pandan wangi
  2. Sediakan 1 sachet santan
  3. Ambil secukupnya Garam dan kaldu penyedap

Nasi uduk can be served as breakfast, with a simple side dish of telur dadar gulung (rolled fried egg). It can also be served as lunch/dinner, typically with ayam ungkep (fried chicken), fried tempeh, fried tofu, and sambal terasi (shrimp paste chili sauce) on top of the egg. Nasi uduk simple,gampang dan mudah dibuat, cocok untuk buka usaha, gak pake ribet, bahan mudah didapat diwarung atau toko sembako terdekat. Lihat juga resep Resep Nasi Uduk enak dan gampang bangat enak lainnya.

Cara membuat Nasi uduk simple:
  1. Bersihkan beras, lalu masukan panci tambahkan santan, garam dan penyedap secukupnya, lalu masak seperti memasak nasi biasa, di Aeon lanjut di kukus, bisa ditambahkan daun salam biar wangi
  2. Ditambah orek tempe, semur jengkol dan lain lain pelengkap sesuai selera

Nasi uduk simple rice cooker - Merupakan salah satu kategori makanan yang memiliki penikmat tersendiri di negara kita, termasuk dalam kategori Nasi Tumpeng, resep cara membuat masakan yang satu ini sangat layak untuk kamu ujicoba sendiri dirumah, nah dibawah ini adalah bahan-bahan serta langkah demi langkah membuatnya secara lengkap. Resep dan cara membuat nasi uduk sederhana yang enak ala Dapur Bu Haji. Nasi Uduk sudah menjadi makanan favorit orang Jakarta sejak lama. Banyak Nasi Uduk enak di Jakarta yang bisa ditemukan. Nasi Uduk berasal dari tanah Melayu, datang ke Jakarta dibawa oleh pedagang-pedagang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi uduk simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved