Cara Gampang Menyiapkan Gulai ikan asap daun ubi pedas yang Menggugah Selera

Willie Hardy   21/07/2020 18:11

Gulai ikan asap daun ubi pedas
Gulai ikan asap daun ubi pedas

Anda sedang mencari ide resep gulai ikan asap daun ubi pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai ikan asap daun ubi pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai ikan asap daun ubi pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan gulai ikan asap daun ubi pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Gulai ikan asap daun ubi pedas. Resep Gulai Daun Ubi Ikan Asap. Berasa nostalgia dengan makanan ini lagi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat gulai ikan asap daun ubi pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai ikan asap daun ubi pedas menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gulai ikan asap daun ubi pedas:
  1. Siapkan 4 ekor ikan asap
  2. Gunakan seikat daun ubi/singkong
  3. Ambil 1 butir telur (ini boleh di skip yah)
  4. Gunakan bahan halus :
  5. Siapkan 20 bh cabe merah
  6. Siapkan 4 siung bawang merah
  7. Ambil 2 siung bawang putih
  8. Ambil 2 butir kemiri
  9. Sediakan pelengkap :
  10. Gunakan 1 bh tomat (belah 4)
  11. Sediakan santan

Bahan : Resep Gulai ikan mas pedas. Karena bapak gak boleh makan sayur daun ubi tumbuk lg, jdi kmrin minta dibuatin gulai ikan mas pedas yg pake kecombrang karena beliau suka wanginya, jdi hari ini dibuat deh. Demikianlah Resep Gulai ikan asap daun ubi pedas, Semoga dapat bermanfaat bagi anda. Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.

Cara menyiapkan Gulai ikan asap daun ubi pedas:
  1. Goreng ikan asap terlebih dahulu.
  2. Tumis bahan halus sampai wangi, masukkan daun ubi.
  3. Setelah daun ubi layu, masukkan santan.
  4. Tunggu hingga santan mendidih, masukkan ikan asap dan tomat.
  5. Tunggu hingga daun ubi matang, lalu angkat. :)

Untuk mencetak Resep Gulai ikan asap daun ubi pedas diatas, klik pada tombol print dibawah ini Masakan sayur bersantan khas Sumatera Barat. Daun ubi merupakan nama lain dari daun singkong. Pada hidangan ini juga terdapat tekokak atau terung pipit serta ikan teri asin medan di dalamnya. Kalau gulai ayam atau gulai daging dirasa terlalu "berlemak", kamu bisa memilih gulai daun singkong sebagai alternatifnya. Selain lebih sehat, rasanya pun gak kalah enak dengan gulai berbahan hewani.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan gulai ikan asap daun ubi pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved