Resep Kulit Ayam Crispy Ala KFC yang Bikin Ngiler

Travis Vaughn   02/10/2020 00:45

Kulit Ayam Crispy Ala KFC
Kulit Ayam Crispy Ala KFC

Lagi mencari ide resep kulit ayam crispy ala kfc yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kulit ayam crispy ala kfc yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kulit ayam crispy ala kfc, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kulit ayam crispy ala kfc enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Kulit Ayam KFC enak lainnya. Setelah itu, siapkan teflon yang sudah diberi minyak panas. Goreng kulit ayam ala KFC hingga matang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kulit ayam crispy ala kfc yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kulit Ayam Crispy Ala KFC memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kulit Ayam Crispy Ala KFC:
  1. Ambil 2 telor ayam
  2. Ambil 5 sdm air bening
  3. Siapkan Jika Pakai Tepung Terigu
  4. Ambil 150 gr tepung terigu
  5. Siapkan 1 sdt garam
  6. Ambil 1 (1/2) sdt merica bubuk
  7. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk
  8. Sediakan Setelah Bahan2 diatas di campurkan bagi menjadi 2 adonan:
  9. Ambil 50 gr ditambahkan 100ml air
  10. Sediakan 100 gr untuk pelapis kering
  11. Sediakan Jika Pakai Tepung sajiku golden crispy
  12. Sediakan 150 gr tepung sajiku
  13. Ambil Bagi 2 adonan:
  14. Siapkan 50 gr tambahkan 100ml air
  15. Siapkan 100 gr untuk pelapis kering

Kulit Ayam-KFC Kulit Ayam-KFC via Instagram @anakjajan. Rasanya bikin nagih, crispy diluar dan lembut di dalam. Dagingnya dijamin empuk dan bumbu meresap, sehingga rasanya mirip sekali dengan ayam goreng KFC. Gambar Ayam Goreng Tepung Crispy ala KFC - @faraleyama Cara Membuat Kulit Ayam Krispi ala KFC Versi Anak Kos, Simpel Banget!

Cara membuat Kulit Ayam Crispy Ala KFC:
  1. Kocok telur seperti biasa tambahkan air lalu goreng se tipis mungkin (kalo tebal gak enak)
  2. Siapkan Bahan2, terserah mau pakai tepung terigu atau tepung sajiku (disini saya pakai terigu) untuk hasilnya lebih bagus pakai tepung sajiku.
  3. Bagi 2 adonan basah dan kering
  4. Sobek2 telur / potong dengan gunting lalu masukkan ke adonan kering > adonan basah > adonan kering lagi (hingga jadi kayak di foto)
  5. Goreng dengan api sedang, ketika sudah golden angkat dan sajikan

Hayo ngaku, kamu sering rebutan kulit ayam KFC gak? Seperti yang kita ketahui, menu andalan dari KFC adalah ayam gorengnya yang krispi. Gak heran banyak orang yang suka dengan kulit ayam ini. Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kulit ayam crispy ala kfc yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved