Cara Gampang Menyiapkan Donat Kentang lembut yang Bisa Manjain Lidah

Kyle Rivera   18/10/2020 21:07

Donat Kentang lembut
Donat Kentang lembut

Anda sedang mencari ide resep donat kentang lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang lembut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Resep donat kentang empuk dan lembut. Donat Ekonomis Tanpa Telur Lembut Mengembang Tanpa Cetakan

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang lembut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat kentang lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat kentang lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Donat Kentang lembut memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat Kentang lembut:
  1. Sediakan 300 gr tepung terigu protein tinggi
  2. Sediakan 150 gr kentang(kukus, haluskan)
  3. Siapkan 50 gr gula pasir
  4. Gunakan 1 sdm mentega
  5. Sediakan 1 butir telur
  6. Siapkan 6 gr fernipan
  7. Siapkan 1/2 sdt sp
  8. Gunakan 1 sachet susu bubuk dancow
  9. Siapkan air dingin secukupnya(kalau ada air kelapa lbh bagus)
  10. Ambil sejumput garam

Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu. Cara membuat donat memang bisa dibilang mudah mudah susah. Buat yang belum pernah tentu saja cara membuat donat kentang empuk dan lembut tentu saja bisa membuat sedikit stress. Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas.

Cara menyiapkan Donat Kentang lembut:
  1. Kocok telur, gula dan sp sampai rata, masukan terigu,kentang halus, susu bubuk, garam, fernipan dan mentega uleni sampai rata dan kalis.
  2. Diamkan selama 30 menit, setelah mengembang,uleni lagi lalu dibulat-bulatin(dirounding)ditimbang atau dikira kira boleh juga. Kemudian diamkan lagi 15 menit.
  3. Goreng dengan api kecil, dengan sekali balik.
  4. Siap dinikmati tinggal ngasih topping sesuai selera.

Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut? Resep Donat Kentang - Hampir semua orang terutama anak-anak sangat menyukai kue bulat dengan lubang Selain teksturnya yang empuk dan lembut, donat kini telah muncul dengan berbagai variasi. Resep Donat Kentang Empuk, Lembut, Dan Enak Banget Hai Umi, bagaimana nih kabarnya, pasti baik-baik saja donk : ). Resep donat kentang - bagi siapa saja yang ingin menikmati lezat dab kembutnya donat kentang, maka artikel yang saya paparkan ini akan memandu pembaca dalam mempelajari resep donat. Resep Donat Kentang Praktis Anti Gagal.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat donat kentang lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved