Resep Es krim mangga lembut 3 bahan tanpa dimasak Anti Gagal

Lucile Sims   19/10/2020 00:30

Es krim mangga lembut 3 bahan tanpa dimasak
Es krim mangga lembut 3 bahan tanpa dimasak

Anda sedang mencari ide resep es krim mangga lembut 3 bahan tanpa dimasak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal es krim mangga lembut 3 bahan tanpa dimasak yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tanpa krim, kue tart bagaikan sayur tanpa garam. Kalau di internet ada berbagai bahan dasar krim kue. Bahannya pun sederhana dan mudah didapat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es krim mangga lembut 3 bahan tanpa dimasak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan es krim mangga lembut 3 bahan tanpa dimasak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah es krim mangga lembut 3 bahan tanpa dimasak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Es krim mangga lembut 3 bahan tanpa dimasak menggunakan 4 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Es krim mangga lembut 3 bahan tanpa dimasak:
  1. Sediakan 2 buah mangga manalagi
  2. Ambil 100 gr whipped cream
  3. Sediakan 2 sachet SKM
  4. Ambil 300 ml air es

Video cara membuat es krim mangga. Anda bisa mengubah mangga dengan buah yang lain. Es krim buah-buahan memang favorit banyak orang. Salah satu buah yang mudah untuk disulap menjadi es krim adalah mangga.

Langkah-langkah membuat Es krim mangga lembut 3 bahan tanpa dimasak:
  1. Haluskan mangga yang sudah dikupas dengan SKM, sisihkan.
  2. Campurkan whipped cream bubuk (saya pakai Haan) dengan air es, mixer kurleb 10 menit, dari kecepatan paling kecil sampai paling besar, pastikan adonan mengembang, kental dan berjejak.
  3. Jika whipped cream sudah kental, turunkan kecepatan mixer, campurkan mangga yang sudah diblender tadi kedalam adonan whipped cream. Mixer sampai rata, ingat jangan mixer berlebihan karena bisa membuat tekstur whipped cream menjadi rusak.
  4. Setelah semua tercampur rata, matikan mixer dan tuang kedalam wadah cetakan es krim, bisa juga dijadikan es krim stik agar mudah dipegang oleh anak2.
  5. Di sini dalam resep saya tidak menambahkan gula karena menurut saya sudah manis, jika dirasa kurang manis bisa ditambah kan gula sesuai selera.
  6. Simpan dalam frezer kurleb 5 jam sebelum disajikan, kelebihan es krim ini adalah teksturnya yang lembut karena memakai whipped cream sehingga tidak mengkristal.

Kupas tiga buah mangga, blender hingga. Es krim pun mempunyai beberapa jenis berbeda seperti roti es krim, es potong, es krim cone, es krim bakar dan lain-lain. Karena sebenarnya pembuatan eskrim itu mudah dan praktis lho dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang begitu banyak dengan budget yang sederhana. Bahan yang dibutuhkan juga mudah didapat dan kamu juga bisa membuatnya tanpa mixer! Tuang susu segar dan gula pasir ke dalam panci, kemudian masak hingga mendidih sambil terus diaduk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Es krim mangga lembut 3 bahan tanpa dimasak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved