Resep Nasi Uduk Kulit Buah Naga Anti Gagal

Verna Goodman   23/11/2020 23:03

Nasi Uduk Kulit Buah Naga
Nasi Uduk Kulit Buah Naga

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi uduk kulit buah naga yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk kulit buah naga yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Saya sering mengonsumsi buah naga karena bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh dan sebagai anti oksidan. Biasanya kulitnya yang cantik terbuang percuma, karena pesan mamah Cookpad saya terinspirasi untuk mengolah kulit buah naga sebagai pewarna nasi uduk. Teringat postingan teman beberapa waktu lalu yang buat nasi goreng pakai buah naga untuk anak - anaknya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk kulit buah naga, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi uduk kulit buah naga yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi uduk kulit buah naga yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Uduk Kulit Buah Naga menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Uduk Kulit Buah Naga:
  1. Sediakan 250 gr beras
  2. Sediakan 1/2 buah kulit buah naga
  3. Siapkan 50 ml air
  4. Gunakan 200 ml santan sedang
  5. Sediakan 1 batang serai, memarkan
  6. Sediakan 2 lembar daun salam
  7. Sediakan 1 ruas jari kayumanis
  8. Ambil 1/2 ruas jari lengkuas, memarkan
  9. Gunakan 1/2 ruas jari jahe, memarkan
  10. Ambil 1 sdt garam
  11. Ambil Bahan pelengkap:
  12. Siapkan Bihun goreng
  13. Siapkan Telur balado
  14. Siapkan Orek tempe
  15. Sediakan Kerupuk udang

Nah, kali ini IDN Times akan bagikan kamu beberapa resep nasi uduk dan cara membuatnya yang enak dan gampang. Tentunya bikin kamu ingin membuatnya sendiri di rumah. Buah naga sebagai campuran anka masakan sekilas, tentunya tampak aneh. Namun tidak dengan menu yang satu ini.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Uduk Kulit Buah Naga:
  1. Kupas kulit buah naga bagian luar. Potong kecil-kecil dan haluskan dengan 50 ml air sampai menjadi pure.
  2. Cuci bersih beras, masukkan dalam wadah rice cooker, tambahkan santan, serai, lengkuas, jahe, kayumanis, daun salam, garam dan juga pure kulit buah naga.
  3. Aduk sampai tercampur rata dan masak dalam rice cooker hingga matang.
  4. Setelah matang sajikan dengan bahan pelengkap dan siap dinikmati.

Selain mempercantik tampilan, buah naga juga memebrikan rasa yang berbeda. Untuk membuatnya, bahan dan langkah yang dibutuhkan adalah sebagai berikut. Nasi uduk bunga telang. foto: Instagram/@hijabgaleri. Pelengkap: Nasi Goreng Buah Naga kuliner unik dari Rumah Makan Hari-hari, Semarang, Jawa Tengah. The pre-packed basic nasi uduk usually consists of tempe orek (tempeh stir fried with sweet soy sauce), teri kacang (anchovy with peanuts), and shredded omelette, with sambal kacang (peanut sambal).

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk Kulit Buah Naga yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved