Resep Nasi Uduk Magicom Tanpa Bawang yang Menggugah Selera

Martha Goodwin   02/08/2020 09:39

Nasi Uduk Magicom Tanpa Bawang
Nasi Uduk Magicom Tanpa Bawang

Lagi mencari inspirasi resep nasi uduk magicom tanpa bawang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk magicom tanpa bawang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi Uduk Rice Cooker enak lainnya.. Nasi Uduk Magicom.. kerupuk, dan bawang goreng, cuman tadi lupa foto bareng lauk pauknya keburu abis. Resep Nasi Uduk Gurih Nikmat (magicom)😙.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk magicom tanpa bawang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi uduk magicom tanpa bawang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi uduk magicom tanpa bawang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Uduk Magicom Tanpa Bawang memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Uduk Magicom Tanpa Bawang:
  1. Ambil 7 cup magicom beras
  2. Ambil 130 ml / 2 bks kecil santan instan
  3. Gunakan 7 cup air
  4. Sediakan 2 batang sere
  5. Ambil 2 lembar daun pandan
  6. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  7. Ambil 3 lembar daun salam
  8. Siapkan Sejempol lengkuas, iris
  9. Sediakan 1,5 sdm garam
  10. Sediakan 1/2-1 sdm kaldu jamur

Nah, kali ini IDN Times akan bagikan kamu beberapa resep nasi uduk dan cara membuatnya yang enak dan gampang. Tentunya bikin kamu ingin membuatnya sendiri di rumah. Ini karena nasi uduk dimasak setengah matang (diaron) dulu dengan santan dan berbagai bumbu lain seperti daun jeruk, lengkuas, serai, dan daun salam. Sekarang potong bumbu seperti bawang merah dan bawang putih dengan ukuran besar-besar, geprek lengkuas dan serai. nasi uduk sendiri merupakan salah satu diantara beberapa masakan yang memiliki citarasa khas dan penggemar sendiri di kalangan keluarga kita dikarenakan .

Langkah-langkah membuat Nasi Uduk Magicom Tanpa Bawang:
  1. Cuci beras, kemudian masukkan dalam mangkok magicom
  2. Masukkan juga bahan lainnya. Masak hingga matang
  3. Jika sudah matang. Diamkan dahulu 10 menit lalu aduk rata nasi. Tutup kembali dan biarkan 20-30menit supaya lebih tanak.
  4. Sajikan dengan lauk favorit dan sambal

Cara membuat Nasi uduk tanpa santan bumbu rempah mejicom. Posted in Nasi Uduk Post navigation. Jadi, usai memasak nasi uduk, saya langsung antar ke rumah sebelah yang jadi base camp untuk membungkus nasi kotak jamaah shalat jumat. Supaya cepat, saya memasak nasi uduk dengan dua cara. Yaitu dengan magicom dan dengan cara diaron lalu dikukus.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Uduk Magicom Tanpa Bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved