Langkah Mudah untuk Membuat Chicken katsu homemade yang Lezat Sekali

Zachary Day   14/08/2020 11:49

Chicken katsu homemade
Chicken katsu homemade

Anda sedang mencari ide resep chicken katsu homemade yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal chicken katsu homemade yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chicken katsu homemade, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan chicken katsu homemade enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Created in Japan but loved worldwide, chicken katsu is a simple breaded and fried chicken cutlet, served with a sweet katsu sauce. (Here we include instructions for a homemade sauce, but you can. Chicken katsu, fried chicken cutlets, are an obsession for chef Roy Choi of Kogi BBQ in Los Angeles. The simple recipe is made with only five ingredients.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah chicken katsu homemade yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Chicken katsu homemade menggunakan 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Chicken katsu homemade:
  1. Ambil 300 gr ayam fillet
  2. Ambil Seiris jeruk nipis
  3. Ambil 2 sdm tepung terigu
  4. Gunakan 250 gr tepung roti
  5. Siapkan 1 butir telur
  6. Siapkan Bumbu halus
  7. Ambil 2 siung bawang putih
  8. Gunakan 1 sdt lada halus
  9. Siapkan Secukupnya garam

It is a comfort food rather than a healthy Japanese food, but if you use cuts like chicken breasts or tenders instead of thighs, it can become a little lighter fare. The seasoning mix of salt, white pepper, and onion powder adds a ton of flavor to the Chicken Katsu. The three-step breading process (flour, egg, panko) ensures the breadcrumbs adhere to the chicken without flaking off. Chicken - Both breast meat and thigh meat will work for this.

Langkah-langkah menyiapkan Chicken katsu homemade:
  1. Cuci ayam dengan jeruk nipis… fillet ayam sesuai selera…bumbui ayam dengan bawang putih, lada dan garam diamkan 15 menit agar bumbu meresap,
  2. Baluri ayam dengan tepung sampai rata kemudian masukkan ke dalam kocokan telur lalu masukkan ke tepung roti baluri sampai tertutup sambil di tekan2 agar tepung roti menempel…
  3. Setelah di balur Satu persatu sampai habis masukkan ke dalam wadah simpan dalam freezer tunggu agak keras baru di goreng..atw jika untuk lain hari juga bisa di simpan di freezer.

Air-fried chicken katsu is crispy on the outside, tender and juicy on the inside, and delicious paired with homemade katsu sauce. Don't be surprised if there's a chorus of audible crunches around the table when everyone digs in! The only way to make the breaded chicken crispy again is to put in the oven or oven toaster to reheat. Do not use the microwave to reheat. I always double the recipe and freeze the extra for kids' lunch or another meal.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan chicken katsu homemade yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved