Resep Nasi Uduk Praktis yang Lezat

Jack Stevens   01/12/2020 05:25

Nasi Uduk Praktis
Nasi Uduk Praktis

Anda sedang mencari ide resep nasi uduk praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk praktis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk praktis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi uduk praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nasi uduk memang dikenal memiliki bahan utama yang itu-itu saja. Meski begitu, tak semua kumpulan resep nasi uduk ini memiliki rasa yang sama. Perbedaan ini biasanya nampak dari bumbu tambahan dan lauk pendampingnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi uduk praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Uduk Praktis menggunakan 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Uduk Praktis:
  1. Gunakan 500 gram beras sudah dimasak jadi nasi
  2. Ambil 1 lembar daun pandan
  3. Ambil 2 lembar daun salam muda
  4. Gunakan 1 batang serai
  5. Sediakan 1 sdm garam
  6. Gunakan 1/4 sdt kayumanis bubuk
  7. Gunakan 1/4 sdt merica
  8. Sediakan 65 ml santan
  9. Gunakan 500 ml air

Cara membuatnya yang mudah dan praktis menjadi salah satu alasan kenapa harus menggunakan magic com. Tidak usah menunggu lama lagi, ini dia resep nasi uduk dengan menggunakan magic com! Nasi yang pulen dan ditemani dengan hiasan lauk pauk tentunya akan melengkapi dan menambah kenikmatan menu sarapan anda. berbagai macam hiasan lauk pauk yang menyemprnakan nasi uduk, misalkan nasi uduk dengan rendang ayam, tumisan daging dan sayur, gorengan sambel, dan lain sebagainya. Cara Membuat Nasi Uduk Praktis Dengan Rice Cooker Nasi Uduk adalah salah satu hidangan yang membangkitkan selera.

Langkah-langkah membuat Nasi Uduk Praktis:
  1. Masukkan semua bahan ke dalam magicom
  2. Masak magicom 2x jetrekšŸ¤­ (2x pencet tombol cook)
  3. Angkat aduk2 dan siap santap dengan lauk apapun berasa nikmat gurihšŸ¤¤jangan lupa bawang gorengnyašŸ˜‹selamat mencobašŸ˜simple knšŸ˜˜ - (lihat resep)

Apalagi jika nasi uduk dimakan dengan ayam goreng lengkuas yang gurih, bumbu ketumbar tempe dan tahu dan sambal pedas sangat lezat. Bagaimana cara membuat nasu uduk yang enak dan praktis membuatnya? Berikut resep nasi uduk yang enak. Dalam pembuatan nasi uduk, bergantung pada takaran santan yang. Cara Membuat Nasi Uduk Enak Mudah Praktis - Nasi uduk merupakan hasil dari olahan beras yang dimasak dengan campuran bumbu sehingga menghasilkan rasa nasi yang gurih dan beraroma harum sedap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk Praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved