Cara Gampang Menyiapkan Lodeh labu siam ikan asap pedas yang Bisa Manjain Lidah

Kevin Osborne   01/11/2020 07:27

Lodeh labu siam ikan asap pedas
Lodeh labu siam ikan asap pedas

Sedang mencari ide resep lodeh labu siam ikan asap pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lodeh labu siam ikan asap pedas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lodeh labu siam ikan asap pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan lodeh labu siam ikan asap pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lodeh labu siam ikan asap pedas. Yuk, hadirkan Lodeh Pedas Labu Siam di meja makan! Hidangan khas Jawa Tengah ini memiliki citarasa mantap khas masakan ndeso yang selalu bikin penikmatnya kalap lupa kenyang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat lodeh labu siam ikan asap pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lodeh labu siam ikan asap pedas memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Lodeh labu siam ikan asap pedas:
  1. Sediakan 5 bh labu siam kecil2
  2. Siapkan 1/4 papan tempe
  3. Sediakan 1 bh wortel
  4. Siapkan 3 bh cabe nerah keriting dirajang
  5. Ambil 3 bh cabe hijau keriting dirajang
  6. Ambil Daun salam
  7. Sediakan Daun jeruk
  8. Siapkan Laos
  9. Sediakan secukupnya Garam
  10. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk
  11. Ambil Santan(saya kara 65 ml ditambah air secukupnya)
  12. Ambil Ikan asap
  13. Ambil Bumbu halus
  14. Ambil 5 btr bawang merah
  15. Siapkan 2 btr bawang putih
  16. Ambil 12 bh cabe merah rawit
  17. Siapkan 3 btr kemiri
  18. Sediakan Kunyit sedikit saja biar ada warna

Labu siam sering sekali dijadikan sayur. Tapi, sebenarnya labu bukan termasuk sayuran, melainkan buah. Daging labu siam memiliki tekstur yang keras. Tapi, jika sudah direbus, teksturnya akan berubah menjadi lembut.

Cara membuat Lodeh labu siam ikan asap pedas:
  1. Siapkan bahan,potong2 labu beri sedikit garam agar tidak kaku,tempe dan wortel diiris memanjang..
  2. Goreng tempe setengah matang saja dan sisihkan
  3. Haluskan bumbu kemudian tumis bumbu yg sdh halus serta tambahkan daun jeruk,salam dan laos yg sdh digeprek
  4. Setelah bumbu layu dan harum masukkan wortel dan labu siam tumis hingga layu kemudian tambahkan air secukupnya setelah mendidih masukkan ikan asap
  5. Terakhir masukkan tempe serta cabe yg dirajang lalu tambahkan santan,beri garam dan kaldu bubuk test rasa setelah mendidih matikan api

Soal rasa, labu siam cenderung tawar sehingga cocok dijadikan sajian gurih atau manis. Labu siam sering diolah menjadi sayur bening. Resep Sayur Lodeh Labu Siam Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Rasa sayur lodeh labu siam yang gurih dan sedikit pedas dapat. Sayur lodeh tersebut yaitu sayur lodeh labu siam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lodeh labu siam ikan asap pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved