Bagaimana Membuat Ikan pari asap kuah santan pedas yang Sempurna

Elmer Gilbert   18/10/2020 23:07

Ikan pari asap kuah santan pedas
Ikan pari asap kuah santan pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan pari asap kuah santan pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan pari asap kuah santan pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat ikan pari asap lumayan gede di pasar, langsung kepikiran bikin mangut santan deh. Ikan pe yang sudah diasap lalu dibakar sebentar, untuk menghilangkan rasa amis. Lihat juga resep Iwak pe/pari asap masak santan pedas enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan pari asap kuah santan pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ikan pari asap kuah santan pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan pari asap kuah santan pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ikan pari asap kuah santan pedas menggunakan 19 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ikan pari asap kuah santan pedas:
  1. Sediakan 1 buah tahu (uk.besar)
  2. Sediakan 2 buah tempe
  3. Gunakan 4 potong ikan pari asap
  4. Ambil 1 bks santan instan(kara)
  5. Ambil 2 buah tomat/belimbing sayur..iris2
  6. Sediakan Bawang daun(optional)
  7. Ambil Segenggam Cabe rawit merah
  8. Ambil Bumbu halus:
  9. Gunakan 7 butir bawang merah
  10. Sediakan 4 siung bawang putih
  11. Sediakan 1 sdm ketumbar
  12. Siapkan 3 butir kemiri
  13. Gunakan 1 ruas jari lengkuas
  14. Gunakan 1 ruas jari jahe
  15. Ambil 1 ruas jari kunyit
  16. Siapkan 3 lembar Daun jeruk
  17. Siapkan secukupnya Gula garam
  18. Sediakan 2 sdm Minyak goreng(utk menumis)
  19. Siapkan Air secukupnya untuk kuah

Lihat juga resep Mangut Iwak Pe / Sayur Santan Pedas Ikan Pari Asap enak lainnya. Sajikan ikan tongkol asap kuah santan pedas buatan Anda untuk keluarga tercinta. Makanan lezat ini dapat Anda sajikan sebagai menu makan malam, sajikan bersama nasi panas. Demikian yang dapat dibagikan mengenai resep ikan tongkol asap kuah santan pedas.

Cara menyiapkan Ikan pari asap kuah santan pedas:
  1. Potong daduTahu,tempe lalu goreng hingga matang..sisihkan
  2. Potong ikan pari asap sesuai selera lalu goreng hingga agak kering..sisihkan haluskan bumbu halus kecuali daun jeruk
  3. Setelah halus tumis bumbu halus tambahkan daun jeruk hingga harum..
  4. Tuang air kedalam tumisan bumbu..tunggu hingga mendidih
  5. Masukkan tahu tempe dan ikan pari asap ke dalam air yg sudah mendidih
  6. Masukkan irisan tomat dan cabe rawit bawang daun gula garam. Bisa ditambahkan kaldu bubuk atau penyedap rasa bila suka
  7. Tuang santan tunggu hingga mendidih koreksi rasa
  8. Siap disajikan

Semoga ulasan mengenai cara memasak ikan asap santan pedas ini dapat bermanfaat bagi Anda. Resep Ikan Pari Kuah Santan Spesial dapat anda lihat pada video slide berikut. Makanan ini sangat lezat dan sangat mudah cara membuatnya. Bila anda penyuka ikan pari mungkin sajian ini sudah tidak. Cara Membuat Ikan Pari Asap Masak Santan Sedap - Ikan pari adalah salah satu ikan yang dapat diolah dengan cara dibuat menjadi sebuah masakan yang enak dan lezat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan pari asap kuah santan pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved