Cara Gampang Menyiapkan Sayur santan sambel ijo pakai ikan asap,cempokak dan tempe yang Enak Banget

Nina Collins   16/08/2020 04:05

Sayur santan sambel ijo pakai ikan asap,cempokak dan tempe
Sayur santan sambel ijo pakai ikan asap,cempokak dan tempe

Lagi mencari ide resep sayur santan sambel ijo pakai ikan asap,cempokak dan tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santan sambel ijo pakai ikan asap,cempokak dan tempe yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan sambel ijo pakai ikan asap,cempokak dan tempe, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur santan sambel ijo pakai ikan asap,cempokak dan tempe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep Sayur santan sambel ijo pakai ikan asap,cempokak dan tempe. Lihat juga resep Sayur santan tempe cabe ijo enak lainnya! Sayur santan ikan asap dan tahu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur santan sambel ijo pakai ikan asap,cempokak dan tempe sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur santan sambel ijo pakai ikan asap,cempokak dan tempe memakai 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur santan sambel ijo pakai ikan asap,cempokak dan tempe:
  1. Ambil Ikan asap cuci bersih untuk menghilangkan bau asap
  2. Gunakan Tempe satu iris dadu
  3. Gunakan Cempokak
  4. Siapkan Santan
  5. Ambil Laos
  6. Gunakan Daun salam
  7. Gunakan 10 siung bawang merah
  8. Sediakan 3 siung bawang putih
  9. Ambil 21 buah cabai hijau terserah mau rawit atau keriting sesuai selera pedas
  10. Gunakan Gula
  11. Sediakan Garam
  12. Sediakan Penyedap rasa (optional)

Kalau suka banyak kuah, gunakan wajan yang berukuran lebar. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel tentang resep ikan asap santan. Ikan asap adalah ikan yang diawetkan dengan pengasapan. Lihat juga resep Kotokan Tempe ikan Asap enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Sayur santan sambel ijo pakai ikan asap,cempokak dan tempe:
  1. Cuci bersih cempokak kemudian rebus, angkat dan tiriskan
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabai
  3. Tumis bumbu halus, laos dan daun salam hingga wangi dan matang
  4. Tambahkan larutan santan, gula, garam dan sasa/ penyedap rasa
  5. Aduk santan smpai mendidih lalu Masukan cempokak dan tempe terlebih dahulu kemudian setelah beberapa menit masukan ikan asap
  6. Tunggu smpai matang kemudian sajikan
  7. Selamat mencoba mom

Bagi kebanyakan orang Indonesia rasanya makan dengan apapun kurang lengkap jika belum menyantap pedasnya sambal. Apalagi, jika saat sedang makan ini cuaca di luar ternyata sedang mendung atau bahkan sedang hujan, nasi yang dimakannya adalah nasi putih hangat dengan lauknya adalah ayam goreng ataupun ikan goreng. Nasi Kuning + Tempe Orek Teri Kacang + Peyek + Telur Dadar + Lalapan!!. Salah satu kuliner dari Bali yang terkenal adalah Sambal Matah. Yang unik dari Sambal Matah ini adalah penyajiannya, Sambal Matah disajikan semi-mentah dan tidak digerus, seperti salad yang lezat dan pedas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur santan sambel ijo pakai ikan asap,cempokak dan tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved