Langkah Mudah untuk Membuat Seblak the sister, Lezat Sekali

Rosie Mullins   02/12/2020 01:40

Seblak the sister
Seblak the sister

Lagi mencari ide resep seblak the sister yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak the sister yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak the sister, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan seblak the sister enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine in the western part of Java, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia. Seblak can be acquired from restaurants, warungs or gerobak (cart) street vendors.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah seblak the sister yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Seblak the sister memakai 19 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Seblak the sister:
  1. Gunakan 100 gr krupuk
  2. Ambil 1 bgks mie kering
  3. Sediakan 5 butir bakso
  4. Sediakan 5 sosis
  5. Siapkan 1 butir telor
  6. Siapkan 1 btg daun bawang
  7. Sediakan 2 btg seledri
  8. Ambil 1/4 kol
  9. Siapkan Gula
  10. Siapkan Garam
  11. Sediakan Bumbu halus
  12. Siapkan 3 Bawang merah
  13. Gunakan 3 bawang putih
  14. Gunakan 2 ruas jari kencur
  15. Siapkan 1 ruas jari jahe
  16. Sediakan 2 kemiri
  17. Gunakan 1 sdt merica bubuk
  18. Sediakan 15 Cabe rawit sesuai selera
  19. Sediakan Saos sambal

You can't eat them all at once. Kalau kamu suka pedas, pasti kamu tahu makanan yang namanya seblak. Seblak basah dengan cabainya yang banyak, tentu akan menggodamu untuk membelinya. Resep seblaknya neng egi (my lil sister) yg jadi favorit pelanggannya.

Cara menyiapkan Seblak the sister:
  1. Daun bawang,seledri dn kol di potong besar,bakso dn sosis di iris sesuai selera,
  2. Rebus krupuk dgn air dn sdkit minyak sampai lunak,angkat lalu tiriskan.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan sosis,bakso,kol,aduk rata Masukkan mie kering dn tambahkan air sesuai selera tambahkan saos sambal,garam dan gula secukupnya, kocok lepas telur,masukkan daun bawang dn seledri tunggu sampai semua matang lalu hidangkan

Tapi minus sayuran krn keburu pengen dan gada stok sayur Seblak Deu Tjenghar. Selain itu ada warung seal di Jalan Purnawarman yang juga termasuk salah satu yang terenak. Topingnya juga ada banyak seperti bakso, siomay, kikil, ceker, tetelan tulang. Konon katanya seblak adalah cemilan khas Bandung. Aku pertama kali nyobain seblak kering waktu jaman-jaman lagi heboh kerupuk keripik pedes ala ala Maicih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Seblak the sister yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved