Langkah Mudah untuk Membuat Donat kentang superr lembutt Anti Gagal

Melvin Clarke   15/08/2020 11:46

Donat kentang superr lembutt
Donat kentang superr lembutt

Anda sedang mencari ide resep donat kentang superr lembutt yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang superr lembutt yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang superr lembutt, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat kentang superr lembutt yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Donat Kentang - Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri. Karena Pada dasarnya Saya hobby masak, Saya coba coba jual donat, Dan puji Tuhan lakuu!.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat kentang superr lembutt sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Donat kentang superr lembutt memakai 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat kentang superr lembutt:
  1. Siapkan 500 gram tepung terigu
  2. Gunakan 2 buah kentang ukuran besar
  3. Siapkan 2 butir telur utuh
  4. Ambil 1 bungkus ragi instan 11 gram
  5. Siapkan 2 sdm margarin
  6. Siapkan 2 sdm susu bubuk
  7. Siapkan 2 sdm gula pasir
  8. Ambil Sejumput garam

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar bisa membuat donat kentang dengan hasil yang sempurna. Berikut ini Tribunnews sajikan cara membuat donat kentang yang super lembut, dikutip dari. Hasil Donat Kentang yang Super Lembut. Resep donat goreng kali ini dibuat dengan ragi merk fermipan dan sebenarnya ada donat tanpa ragi.

Langkah-langkah menyiapkan Donat kentang superr lembutt:
  1. Untuk mengaktifkan ragi, masukkan 1 bungkus ragi dengan 2 sdm gula menggunakan air hangat, aduk dan tunggu hingga berbusa
  2. Masukkan tepung terigu, telur, ragi, susu bubuk yg sudah di beri air hangat, dan kentang yg sudah di rebus dan di haluskan. Uleni setengah kalis
  3. Masukkan mentega yg sudah di cairkan ke dalam adonan setengah kalis dan beri sedikit garam, terus uleni sampai kalis dengan mentega sedikit demi sedikit
  4. Jika sudah kalis, tutup dengan serbet/kain bersih tunggu sekitar 45 menit
  5. Jika sudah 45 menit, kempiskan dan bentuk dengan tangan/menggunakan cetakan donat
  6. Setelah semua adonan di bentuk, tutup kembali dengan serbet/kain bersih sekitar 20 menit
  7. Setelah 20 menit, Adonan siap di goreng dan beri topping sesuai selera 😊

Tapi untuk kesempatan ini kita pakai ragi supaya adonan donat bisa mengembang ya. Bahan-bahan untuk membuat kentang ini juga sangat sederhana dan bisa dengan mudah didapatkan disekitar kita. Donat Kentang super empuk dan lembut. Karena anak saya yang besar suka sekali makan donat. Saya coba cari² resep donat yang empuknya tahan lama.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat kentang superr lembutt yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved