Resep Mangut Tuna Asap Anti Gagal

Angel Miles   21/06/2020 17:29

Mangut Tuna Asap
Mangut Tuna Asap

Lagi mencari ide resep mangut tuna asap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut tuna asap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Mangut Tuna Asap enak lainnya. Lihat juga resep Mangut Tuna Asap, Mangut Tuna enak lainnya! Berhubung sy blom pernah nyicip rasa mangut yg orisinil itu seperti apa (krn ibu sy ga prnah masak pun krn sy bkn wong.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut tuna asap, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mangut tuna asap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mangut tuna asap yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mangut Tuna Asap memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mangut Tuna Asap:
  1. Ambil 1 ekor ikan tuna asap
  2. Ambil 1 papan tempe
  3. Ambil 1 sachet santan kental
  4. Sediakan 3 siung bawang putih
  5. Gunakan 5 siung bawang merah
  6. Ambil 10 buah petai besar
  7. Siapkan 5 buah cabai hijau besar
  8. Sediakan 1 buah cabai merah besar
  9. Gunakan 7 buah cabai rawit
  10. Siapkan 1/4 ruas lengkuas
  11. Sediakan 2 helai daun salam
  12. Gunakan secukupnya Gula
  13. Siapkan secukupnya Garam
  14. Siapkan secukupnya Lada
  15. Siapkan secukupnya Air
  16. Ambil secukupnya Penyedap
  17. Ambil secukupnya Minyak

Hmm, membayangkan ikan pari asap bergelimang bumbu mangut dan santan kental sepertinya lezat sekali. Berbekal resep mangut dari si Mbak penjual ikan sayapun bereksperimen di dapur. Resep Ikan Pe Asap Mangut Istimewa - Resep Masakan Ikan kali ini adalah olahan ikan asap yang bisa dibilang masakan tradisional Indonesia. Masakan olahan ikan ini sudah banyak di seluruh rumah makan Indonesia, khususnya dan biasanya dijumpai di warteg-warteg seluruh kota.

Langkah-langkah menyiapkan Mangut Tuna Asap:
  1. Cuci bersih semua bahan yang akan digunakan, ambil ikan tuna asap, belah menjadi 2, lalu potong menjadi 4 bagian. Potong tempe bentuk kubus ataupun memanjang.
  2. Haluskan bawang merah dan bawang putih (bisa diuleg atau diblender), potong cabai merah, cabai hijau besar, petai, dan cabai rawit. Memarkan lengkuas.
  3. Masukkan minyak secukupnya, tunggu hingga panas, lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga matang dan harum, masukkan irisan cabai merah, cabai hijau, cabai rawit, lengkuas, daun salam dan petai.
  4. Masukkan air secukupnya (jangan terlalu banyak), lalu masukkan ikan tuna asap dan tempe. Tambahkan gula, garam, lada, dan penyedap secukupnya, lalu masukkan santan. Koreksi rasa. Tunggu hingga matang, angkat, lalu sajikan.

Cara Membuat Makanan Tuna Asap Cara Membuat Makanan Tuna Asap Cara Membuat Makanan Tuna Asap.. Parameter yang digunakan untuk melihat kemampuan redistilat asap cair dalam menghambat kerusakan oksidatif lemak ikan tuna asap adalah dengan mengukur bilangan tba seperti yang dikemukakan oleh raharjo dkk. Resep Mangut Ikan Pe, masakan khas Semarang. Ini salah satu makanan favorit ibu. Kalo udah makan ini ga inget deh udah berapa sendok nasi yg masuk..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mangut Tuna Asap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved