Resep Chicken Stick Anti Gagal

Pearl Adams   15/08/2020 22:15

Chicken Stick
Chicken Stick

Sedang mencari inspirasi resep chicken stick yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal chicken stick yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari chicken stick, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan chicken stick enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

What is a chicken on a stick? This recipe is so simple and it's truly just chicken on a stick! It doesn't get any more simple!

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah chicken stick yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Chicken Stick menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Chicken Stick:
  1. Siapkan 400 gr fillet ayam
  2. Gunakan Minyak (untuk menggoreng)
  3. Sediakan Bumbu marinasi:
  4. Sediakan 2 siung bawang putih (dihaluskan)
  5. Sediakan 1/4 sdt garam (selera)
  6. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk
  7. Gunakan Bahan pencelup:
  8. Gunakan 1 butir telur
  9. Siapkan Bahan kering:
  10. Gunakan 100 gr tepung maizena
  11. Siapkan 125 gr tepung roti

Using long-handled tongs, moisten a paper towel with cooking oil and lightly coat the grill rack. Combine all ingredients except chicken together. Cover and refrigerate the remaining marinade. Drain the marinade from the chicken.

Cara membuat Chicken Stick:
  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Potong ayam fillet memanjang.
  3. Potongan fillet ayam di lumuri dengan bumbu marinasi. Sisihkan selama 30 menit.
  4. Siapkan telur yang sudah dikocok lepas, tepung maizena dan tepung roti. Ambil potongan ayam yang sudah dimarinasi lalu gulingkan ke tepung maizena hingga merata, masukkan ke kocokan telur lalu angkat gulingkan ke tepung roti. Sisihkan dan simpan di frezeer selama 1 jam (agar tepung roti menempel sempurna)
  5. Siapkan penggorengan berisi minyak yang cukup. Goreng pada minyak panas hingga matang, gunakan api kompor yang sedang saja agar matang perlahan-lahan. Jika sudah matang angkat dan tiriskan. Siap dinikmati dengan pelengkap saus sambal atau mayonaise, dinikmati langsung juga yummy😋

Thread the chicken strips onto skewers. Coat grill with non-stick spray before heating. A Chicken Stick is a Golf Term ( or an actual Chicken on a Stick ). In a large bowl, combine soy sauce, oil, garlic, and lemon juice. Season with salt, pepper, and a pinch of red pepper flakes.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Chicken Stick yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved