Resep Ikan asap pedas kuah santan yang Bisa Manjain Lidah

Jorge Woods   22/10/2020 01:28

Ikan asap pedas kuah santan
Ikan asap pedas kuah santan

Sedang mencari ide resep ikan asap pedas kuah santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan asap pedas kuah santan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asap pedas kuah santan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ikan asap pedas kuah santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ikan asap kuah santan pedas enak lainnya. Ikan asap kuah santan pedas Ikan asap kemangi bumbu pedas Mangut ikan pari santan kemangi. Ikan asap yang digunakan pada resep ini adalah ikan pari.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ikan asap pedas kuah santan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan asap pedas kuah santan menggunakan 12 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ikan asap pedas kuah santan:
  1. Sediakan Ikan asap
  2. Ambil 1 bks Santan kara
  3. Ambil 1 bks penyedap rasa
  4. Ambil 3 siung bawang merah
  5. Sediakan 1 siung bawang putih
  6. Sediakan Cabai merah
  7. Ambil Cabai rawit merah
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Gunakan 1 buah Tomat
  10. Gunakan Daun bawang
  11. Ambil Seledri
  12. Ambil Bawang bombai

Kuliner lokal khas Jawa Tengah, tepatnya di Semarang ini menjadi primadona karena rasanya yang gurih, pedas, segar, dikombinasikan dengan sedapnya ikan asap. Tak hanya itu, mangut juga berwarna kuning keorenan yang me. Sajikan ikan tongkol asap kuah santan pedas buatan Anda untuk keluarga tercinta. Makanan lezat ini dapat Anda sajikan sebagai menu makan malam, sajikan bersama nasi panas.

Cara membuat Ikan asap pedas kuah santan:
  1. Cuci daging asap. Ulek alus bawang merah,putih,dan cabai seperlunya. Setelah alus panaskan minyak untuk menumis bumbu alusnya lalu masukan air 1 1/2 gelas dan masukan santan kara 1bks aduk rata.
  2. Setelah itu masukan ikan asapnya dan bumbu tunggu sampai 20mnt masukan tomat bombai seledri daun bawang dan cabai yg dipotong… koreksi rasa

Demikian yang dapat dibagikan mengenai resep ikan tongkol asap kuah santan pedas. Semoga ulasan mengenai cara memasak ikan asap santan pedas ini dapat bermanfaat bagi Anda. Mangut adalah hidangan sayur santan pedas yang pada umumnya diolah dengan ikan. Kuliner lokal khas Jawa Tengah, tepatnya di Semarang ini menjadi primadona karena rasanya yang gurih, pedas, segar, dikombinasikan dengan sedapnya ikan asap. Tak hanya itu, mangut juga berwarna kuning keorenan yang me.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan asap pedas kuah santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved