Resep Seblak Batagor ala aunty Dee, Enak Banget

Arthur Walker   06/10/2020 17:20

Seblak Batagor ala aunty Dee
Seblak Batagor ala aunty Dee

Anda sedang mencari inspirasi resep seblak batagor ala aunty dee yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak batagor ala aunty dee yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Simple gak ribet buatnya and murmer juga bahannya.😊 seblak sendiri sebenarnya bahannya lebih simple. Warung seblak ini sudah memiliki cabang di beberapa titik di Jakarta. Siapa tahu salah satu warung ini menjadi tempat seblak terdekat dari tempat tinggalmu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak batagor ala aunty dee, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan seblak batagor ala aunty dee yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat seblak batagor ala aunty dee yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Seblak Batagor ala aunty Dee menggunakan 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Seblak Batagor ala aunty Dee:
  1. Siapkan 150 gram kerupuk merah kering
  2. Ambil 15 bh batagor kering (dijual bungkusan)
  3. Gunakan 10 bh siomay kering (dijual bungkusan)
  4. Ambil 1 bks kecil mie telur saya pakai cap AA
  5. Ambil 1 btr telur kocok lepas
  6. Ambil 10 baso sapi sedang iris
  7. Ambil 2 btg bawang daun
  8. Ambil Bumbu yg dihaluskan :
  9. Gunakan 10 siung bawang putih
  10. Sediakan 2 cm kencur
  11. Gunakan 5-10 rawit / cabe keriting merah
  12. Ambil 5 btr kemiri
  13. Ambil 1 sdt lada
  14. Siapkan 1-2 sdt garam
  15. Sediakan 1 sdt royco bila ingin
  16. Sediakan 5 sdm minyak utk menumis bumbu
  17. Ambil secukupnya Air

Tinggal scan pakai aplikasi Grab atau OVO, lanjut bayar pakai saldo OVO-mu. Camilan yang satu ini enak dinikmati kapan saja. Toppingnya juga bisa kamu pilih sesuai selera. Dari mulai kerupuk kuning aja, batagor kering, jamur, baso, dan ceker tentunya.

Cara menyiapkan Seblak Batagor ala aunty Dee:
  1. Siapkan bahan - -mie direbus lalu tiriskan dan sisihkan - -kerupuk merah diseduh air panas hingga mengembang sedikit - -iris baso sesuai selera - -iris halus bawang daun
  2. Oseng bumbu halus hingga harum.. Masukkan baso dan bawang daun.. Lalu telur yg di kocok lepas.. Bgitu telur matang , masukan air. Masak hingga mendidih
  3. Masukkan batagor dan siomay kering .. Begitu batagor dan siomay melembut masukan mie dan kerupuk merah.. Tambahkan garam, lada , royco.. Sambil aduk sebentar.. Jadi deeh.. Seblak batagor siap dihidangkan👍met mencoba Ÿăα #nosusah#noribet😅

Kalo kita sebut namanya aja pasti udah PergiKuliner.com adalah situs direktori dan review tempat makan terlengkap yang memuat tempat makan enak di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, & Surabaya mulai dari kedai kaki lima hingga restoran hotel bintang lima. Dengan sistem review yang jujur dan objektif dari pelanggan, PergiKuliner memberikan rekomendasi tempat makan enak, cafe, restoran baru, tempat nongkrong di. Browse for your friends alphabetically by name. Kalau ada siomay kering, boleh dipakai juga. Boleh tahu kulit, tahu kuning, atau tahu putih.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Seblak Batagor ala aunty Dee yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved