Resep Ikan Asap Kuah Santan Pedas, Lezat Sekali

Jeff Brown   16/06/2020 02:01

Ikan Asap Kuah Santan Pedas
Ikan Asap Kuah Santan Pedas

Sedang mencari ide resep ikan asap kuah santan pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan asap kuah santan pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asap kuah santan pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ikan asap kuah santan pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Ikan asap kuah santan pedas Ikan asap kemangi bumbu pedas Mangut ikan pari santan kemangi. Kali ini video masak ikan asap kuah santan pedas Bahan masak ikan. Ikan Asap Kuah Santan Pedas. ikan asap, Santan, Cabai merah besar, Cabai rawit, Cabai hijau besar, Serai, daun salam, daun jeruk Felicia Tan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ikan asap kuah santan pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan Asap Kuah Santan Pedas memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ikan Asap Kuah Santan Pedas:
  1. Siapkan 1 ekor ikan asap
  2. Ambil Santan
  3. Siapkan 3 Cabai merah besar
  4. Ambil 10 Cabai rawit
  5. Gunakan 3 Cabai hijau besar
  6. Siapkan 1 ruas Serai
  7. Gunakan 2 lbr daun salam
  8. Siapkan 3 lbr daun jeruk
  9. Gunakan 1 ruas laos
  10. Ambil 1 ruas jahe
  11. Siapkan 1 ruas kunyit
  12. Siapkan 1 ikat kemangi
  13. Ambil 5 bh bawang merah
  14. Siapkan 3 bh bawang putih

Kalau suka banyak kuah, gunakan wajan yang berukuran lebar. Sehingga mampu menampung banyak air. baiklah kawan, kali ini kami akan suguhkan "Resep Masak Ikan Tongkol Asap Kuah Santan Pedas". semoga saja resep ini berguna untuk bunda yang hobi memasak. jangan lupa sebarkan Resep Masak Ikan Tongkol Asap Kuah Santan Pedas ini ke rekan bunda ya. Resep masakan enak berikut ini akan membuat selera makan anda bertambah. Ikan tongkol dikenal gurih dan memiliki tekstur daging seperti ayam.

Cara membuat Ikan Asap Kuah Santan Pedas:
  1. Siapkan ikan asap yg telah direndam air panas dan santan serta bumbu dan santan
  2. Haluskan bawang putih, jahe dan kunyit serta geprek laos dan serai
  3. Iris cabai, bawang merah dan tomat
  4. Siapkan minyak panas tumis bawang merah hingga layu lalu masukkan bumbu halus, laos, serai, daun jeruk dan daun salam
  5. Tuang santan tambahkan gula, garam serta royco, masukkan irisan cabai dan tomat
  6. Masukkan ikan asap cek rasa sebelum diangkat masukkan daun kemangi

Mangut adalah hidangan sayur santan pedas yang pada umumnya diolah dengan ikan. Kuliner lokal khas Jawa Tengah, tepatnya di Semarang ini menjadi primadona karena rasanya yang gurih, pedas, segar, dikombinasikan dengan sedapnya ikan asap. Tak hanya itu, mangut juga berwarna kuning keorenan yang me. Sajikan ikan tongkol asap kuah santan pedas buatan Anda untuk keluarga tercinta. Makanan lezat ini dapat Anda sajikan sebagai menu makan malam, sajikan bersama nasi panas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan asap kuah santan pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved