Resep Mangut Ikan Asap Pedas yang Bisa Manjain Lidah

Matilda Nelson   15/08/2020 04:08

Mangut Ikan Asap Pedas
Mangut Ikan Asap Pedas

Anda sedang mencari ide resep mangut ikan asap pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut ikan asap pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut ikan asap pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mangut ikan asap pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Ikan kembung asap, diolah mangut santan pedas dengan tambahan daun kemangi. Pastinya cocok deh untuk menu makan siang ma. Mangut Ikan Pe (pari asap) Pedas Ibu ku suka sekali masak ikan pe (pari) asap, pas ditukang sayur ada ikan pari asap aku jd inget masakan Ibu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mangut ikan asap pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mangut Ikan Asap Pedas menggunakan 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mangut Ikan Asap Pedas:
  1. Gunakan 15 biji Ikan Asap
  2. Siapkan 500 ml Santan kental
  3. Ambil 1000 ml Santan Cair (sesuai selera)
  4. Sediakan 12 Bawang Merah
  5. Gunakan 6 Bawang Putih
  6. Ambil 5 Cabai Merah
  7. Siapkan 10 Cabai Rawit
  8. Ambil 10 Cabai Rawit Setan Utuh
  9. Siapkan 10 Pete (blh skip)
  10. Ambil 1 ruas jari Lengkuas
  11. Siapkan 1 ruas jari Kencur
  12. Gunakan 1/2 ruas Jahe
  13. Ambil 1/2 ruas jari Kunyit (dibakar)
  14. Gunakan 2 saset Terasi abc (dibakar)
  15. Sediakan 5 Daun Jeruk
  16. Gunakan 3 Daun Salam
  17. Siapkan Secukupnya Garam, Gula, Royco
  18. Ambil Minyak goreng untuk menumis

VLOG RESEP IKAN ASAM PEDAS/IKAN ASAM PADEH Mangut kepala ikan hiu pedas banget. Mangut adalah masakan Indonesia yang populer di pantai utara yang juga menjadi masakan khas Semarang dan sekitarnya. Mangut sangat pas menggunakan ikan asap.

Langkah-langkah membuat Mangut Ikan Asap Pedas:
  1. Goreng Ikan Asap terlebih dahulu sampai kuning kecoklatan, tiriskan
  2. Uleg bawang merah, bawang putih, cabai, kunyit, kencur, Jahe, terasi, garam. Lengkuasnya cukup digeprek.
  3. Tumis Bumbu bersama daun jeruk, daun salam, rocyo sampai harum.
  4. Masukan Santan cair dan Ikan Asap, tunggu sampai mendidih
  5. Masukan Pete, Cabai setan utuh dan Santan Kental, masak lagi hingga Matang.

Lihat juga resep Mangut Pedas Ikan Asap enak lainnya! Mangut Ikan Asap. ikan asap (banyak sedikitnya optional yaaa), Tempe potong dadu (bisa di skip jika tdk ada), Tahu potong dadu (bisa diskip jika tdk ada), Santan, bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe keriting. windy. Masakan Mangut ini terdapat kuah dari santan dengan warna merah-merah oranye yang rasanya cukup pedas dan aroma ikan asapnya pun juga berasa. Ikan yang digunakan adalah ikan pe asap yang dipotong kecil-kecil dengan rasa asap yang lezat. Mangut merupakan sajian berkuah santan dengan bahan utama ikan dengan sensasi rasa gurih, sedikit asam dan pedas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mangut Ikan Asap Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved