Resep Ikan asap kuah santan pedas, Bisa Manjain Lidah

Jeff Herrera   19/11/2020 01:27

Ikan asap kuah santan pedas
Ikan asap kuah santan pedas

Anda sedang mencari ide resep ikan asap kuah santan pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan asap kuah santan pedas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asap kuah santan pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ikan asap kuah santan pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Ikan asap kuah santan pedas Ikan asap kemangi bumbu pedas Mangut ikan pari santan kemangi. Kali ini video masak ikan asap kuah santan pedas Bahan masak ikan. Ikan Asap Kuah Santan Pedas. ikan asap, Santan, Cabai merah besar, Cabai rawit, Cabai hijau besar, Serai, daun salam, daun jeruk Felicia Tan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan asap kuah santan pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ikan asap kuah santan pedas memakai 22 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ikan asap kuah santan pedas:
  1. Sediakan 1 ekor ikan cakalang asap
  2. Sediakan 8 siung bawang merah
  3. Siapkan 5 siung bawang putih
  4. Ambil 2 cm lengkuas, geprek
  5. Siapkan 3 butir kemiri
  6. Ambil 5 buah cabe merah
  7. Sediakan 1 sdm kunyit bubuk
  8. Ambil Santan saya ganti fiber cream
  9. Siapkan iris Cabe rawit/ cabe hijau d
  10. Sediakan Daun salam
  11. Siapkan Sereh, geprek
  12. Ambil Daun kemangi
  13. Siapkan Garam
  14. Gunakan Gula
  15. Sediakan Kaldu bubuk
  16. Siapkan Minyak goreng
  17. Gunakan Bumbu halus:
  18. Ambil Bawang merah
  19. Ambil Bawang putih
  20. Gunakan Cabe rawit
  21. Gunakan Cabe merah keriting
  22. Gunakan Kemiri

Namun setiap olahan ikan asap dari berbagai jenis ikan mempunyai kandungan gizi dan cita rasa yang berbeda. Resep masakan enak berikut ini akan membuat selera makan anda bertambah. Ikan tongkol dikenal gurih dan memiliki tekstur daging seperti ayam. Mangut adalah hidangan sayur santan pedas yang pada umumnya diolah dengan ikan.

Cara menyiapkan Ikan asap kuah santan pedas:
  1. Cakalang fufu nya di goreng dulu sebentar
  2. Bumbu yang sudah di haluskan di tumis sampai harum
  3. Kemudian masukan serai dan daun salam tumis berbarengan dengan bumbu2 yang di haluskan
  4. Setelah itu masukin kemangi dll tumis sampe layu dan wangi
  5. Masukin sedikit air, (sedikit aja) trus lanjut dengan fiber cream,ikan fufu dan garam, gula,kaldu bubuk
  6. Koreksi rasa dan siap di sajikan

Kuliner lokal khas Jawa Tengah, tepatnya di Semarang ini menjadi primadona karena rasanya yang gurih, pedas, segar, dikombinasikan dengan sedapnya ikan asap. Tak hanya itu, mangut juga berwarna kuning keorenan yang me. Sajikan ikan tongkol asap kuah santan pedas buatan Anda untuk keluarga tercinta. Makanan lezat ini dapat Anda sajikan sebagai menu makan malam, sajikan bersama nasi panas. Demikian yang dapat dibagikan mengenai resep ikan tongkol asap kuah santan pedas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan asap kuah santan pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved