Resep Es krim mangga bacang yang Lezat

Evan Munoz   07/08/2020 07:49

Es krim mangga bacang
Es krim mangga bacang

Lagi mencari inspirasi resep es krim mangga bacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal es krim mangga bacang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bahan yang kamu gunakan sangat sederhana dan mudah didapatkan lho Yuk langsung saja simak resep es krim mangga di bawah ini Mari membuat es krim mochi mangga, es krim dibungkus dengan mochi. Teksturnya yang unik menjadikannya salah satu camilan paling populer di Jepang. Butuh banyak langkah untuk membuat es krim mochi tapi rasanya sangat luar biasa!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es krim mangga bacang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan es krim mangga bacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan es krim mangga bacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Es krim mangga bacang memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Es krim mangga bacang:
  1. Ambil 1 buah mangga bacang
  2. Ambil 7 sdm gula pasir
  3. Gunakan 5 sdm Susu kental manis
  4. Siapkan 4 gelas air putih
  5. Ambil 2 sdm tepung maizena
  6. Gunakan 1 sdm sp/tbm/ovalet

Buah bacang memiliki beragam sebutan seperti buah ambacang, buah embacang, buah mangga bacang, ataupun buah pakel. Dalam bahasa inggris sendiri, bacang biasa disebut sebagai bachang atau horse mango. Saat cuaca panas dan terik tentunya kita menginginkan sesuatu yang segar dan dingin. Salah satunya adalah es krim yang sering diincar kebanyakan orang saat suhu udara sedang panas-panasnya.

Cara menyiapkan Es krim mangga bacang:
  1. Siapkan bahan bahannya
  2. Kupas,cuci dan potong2 mangga bacang, lalu blender sampai halus,lalu saring hasil blender (karena mangga bacang berserat jd harus di saring)
  3. Campur semua bahan kecuali sp aduk rata lalu masak sampai mendidih, berbusa dan mengental. Angkat dan dinginkan dalam suhu ruang
  4. Tuang ke wadah lalu simpan di freezer kurang lebih 2-3jam
  5. Setelah 2-3jam tuang ke wadah lain dan tambahkan 1sdm sp, mixer sampai naik dan mengembang
  6. Tuang ke wadah, lalu simpan di freezer kurang lebih 8jam sampai beku. Quantity nya lebih banyak ya, dan siap dinikmati rasanya seger deh ada manis dan asam gitu…

Namun tak hanya karena kondisi cuaca saja, es krim banyak dijumpai saat momen tertentu untuk mencairkan suasana. Berikut merek es krim yang sering dijumpai di Indonesia dengan rasa yang enak. Kebanyakan anak-anak dan orang dewasa menyukai makanan satu ini karena rasanya yang manis dan bentuknya yang memikat hati. Namun, daripada Anda membelikan si kecil es krim yang banyak tersedia di pasaran, lebih baik coba buat sendiri di rumah. Mangga juga sangat cocok untuk dijadukan es krim.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Es krim mangga bacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved