Resep Mun Tahu Lezat, Bikin Ngiler

Sadie Evans   25/09/2020 02:23

Mun Tahu Lezat
Mun Tahu Lezat

Anda sedang mencari ide resep mun tahu lezat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mun tahu lezat yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

The mun (燜/焖, literally means "braised") cooking technique suggesting its Hakka origin. While tahu is tofu in Indonesian. Its main ingredient is soft and smooth silken tofu, or its variant the yellowish egg tofu, braised with chicken, meat or seafood, sprinkled with chopped leeks.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mun tahu lezat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mun tahu lezat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mun tahu lezat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mun Tahu Lezat menggunakan 16 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mun Tahu Lezat:
  1. Gunakan 1 buah tahu jepang potong kotak kecil
  2. Gunakan 15 buah udang (yang sudah dimarinasi jeruk nipis biar ga bau amis lalu dicincang halus
  3. Siapkan 2 siung bawang putih cincang
  4. Gunakan secukupnya minyak untuk menumis
  5. Ambil 1 batang daun bawang iris-iris
  6. Gunakan 1 batang seledri simpulkan
  7. Siapkan bahan saus:
  8. Gunakan 150 ml air
  9. Siapkan 1/2 sdt minyak wijen
  10. Sediakan 1 sdm kecap manis
  11. Gunakan 1 sdt saos tiram
  12. Gunakan 1 sdm kecap asin
  13. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk
  14. Siapkan 1 sdt kaldu jamur (saya pakai kaldu sapi)
  15. Siapkan 1/4 sdt garam
  16. Ambil 1 sdm maizena

Selain harganya yang murah, tahu juga memiliki kandungan gizi tinggi. Tahu dapat diolah menjadi berbagai macam sajian lezat, mulai dari goreng, rebus, kukus, hingga tumis. Diantara berbagai macam olahan tahu, salah satu makanan yang memiliki cita rasa gurih yaitu mun tahu. Mun tahu merupakan salah satu kuliner ala Tiongkok yang memiliki banyak kandungan gizi.

Langkah-langkah menyiapkan Mun Tahu Lezat:
  1. Campur semua bahan saus. Sisihkan. Tumis bawang putih, daun bawang, masukkan udang masak hingga matang. Kemudian masukkan bahan saus. Seledri. Test rasa.Terakhir masukkan tahu. Tunggu sampai mendidih. Matikan api, sajikan dengan nasi. 😊 dijamin ketagihan.

Tahu bisa kita masak menjadi berbagai macam sajian kuliner lezat, mulai dari menggorengnya, merebus. Tahu dapat diolah menjadi berbagai macam sajian lezat, mulai dari goreng, rebus, kukus, hingga tumis. Resep Mun tahu & Sayur SATU PANCI, mudah & lezat. Saya suka masak sekalian sepanci, selain lebih simple masak sekali, cucian juga ga banyak. Maklum semua dikerjakan sendiri jadi akan selalu cari cara biar efektif dan efisien.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mun tahu lezat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved