Resep Donat Kentang Lembut Anti Gagal Anti Gagal

Mitchell Sanchez   17/06/2020 16:24

Donat Kentang Lembut Anti Gagal
Donat Kentang Lembut Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep donat kentang lembut anti gagal yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang lembut anti gagal yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang lembut anti gagal, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan donat kentang lembut anti gagal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Donat Kentang mix Labu Kuning Lembut dan Anti Gagal. Penjelasan lengkap seputar Resep Donat Kentang Empuk Anti Gagal. Donat Super Enak, Lezat, Mudah, Simple, Sederhana, Praktis Resep Donat Kentang - Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama keluarga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat kentang lembut anti gagal sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Donat Kentang Lembut Anti Gagal menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Donat Kentang Lembut Anti Gagal:
  1. Siapkan 250 gr Tepung Cakra
  2. Sediakan 1 sdm Fernipan
  3. Sediakan 1 sdm gula pasir
  4. Ambil 1 buah kuning telur
  5. Sediakan ,100 gr Kentang
  6. Ambil Air Hangat
  7. Ambil 1 sdm Margarin
  8. Siapkan Toping
  9. Sediakan coklat cair
  10. Siapkan coklat meses

Donat biasanya berbentuk bulat dengan lubang di tengahnya, namun bisa juga dikreasikan menjadi bentuk lain sesuai. Resep Donat Kentang - Hampir semua orang terutama anak-anak sangat menyukai kue bulat dengan lubang di tengah ini. Untuk itulah berikut ini resep donat kentang lembut anti gagal yang bisa dijadikan acuan dan referensi ketika membuat donat agar menghasilkan donat dengan tekstur yang. Cara Membuat Donat Kentang - Peluang usaha donat kentang ini cukup bagus, mengingat banyaknya orang yang suka dengan cemilan yang satu ini.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Kentang Lembut Anti Gagal:
  1. Masukan fernipan di gelas dengan air hangat 100 ml di aduk dan tunggu sampai berbusa, jika berbusa berarti fernipannya bagus ya bun
  2. Setelah itu masukan semua bahan tepung,gula,kentang rebus, fernipan, telur, kecuali margarin, uleni hingga setengah kalis, uleninya pelan2 saja, jgn terlalu ditekan dan banting2 pelan
  3. Setelah setengah kalis masukan margarin uleni lagi sampai benar2 kalis, kalis jika adonan tidak terputus
  4. Setelah kalis diamkan adonan ditutup dengan kain lembab sekitar 45 menit, adonan akan ngembang 2 kali lipat, lalu kempiskan.. uleni lagi pelan lalu di bulat2 ya
  5. Setelah dibulat2 (dibagi adonannya) diamkan selama 10 menit.. baru digoreng dengan api kecil.. digoreng hanya 1 kali balik ya bun.. jgn di bolak balik..
  6. Setelah dingin taburi toping bebas.. kalau saya pakai coklat dan meses.. siap disajikan

Cara Membuat Donat Kentang - Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat. Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin. Sebut saja resep donat kentang, donat madu, donat kampung atau donat goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat Kentang Lembut Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved